DNA Jasad di Bendungan Engehalde Dipastikan Emmeril Khan Mumtadz

DNA Jasad di Bendungan Engehalde Dipastikan Emmeril Khan Mumtadz

Bern, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Jasad Emmeril Khan Mumtadz, atau biasa disapa Eril, akhirnya ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022.

Anak sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini, hanyut dan hilang di Sungai Aare Kota Bern, Swiss, beberapa waktu lalu.

Diketahui, polisi Bern menemukan jasad diduga Eril di bendungan Engehalde yang berada di Bern, Swiss pukul 7 pagi waktu Swiss.

Pihak kepolisian Bern lalu segera mengabarkan keluarga Ridwan Kamil. Mereka juga meminta untuk datang melakukan serangkaian tes DNA.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kepolisian Bern Akhirnya Temukan Jasad Eril

BACA JUGA:Resmi, Ini Kabar Terbaru dari Kemlu, Dalam Pencarian Eril di Sungai Aare Swiss

Setelah rangkaian tes DNA dilakukan, akhirnya ditentukan bahwa benar jasad yang ditemukan adalah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Eril ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, setelah 14 hari pencarian oleh otoritas Kota Bern dengan metode pencarian darat dan air.

Menggunakan perahu hingga anjing pelacak. Setiap harinya, KBRI Bern mendampingi keluarga Ridwan Kamil untuk terus mencari jasad Eril.

Perjalanan pencarian Eril bahkan membuat namanya trending di Twitter sejak peristiwa hilangnya di sungai Aare. Sungai Aare juga mendapat ulasan bintang 1 di Google akibat hilangnya Eril.

BACA JUGA:Operasi Patuh 2022 Lebih Mengedepankan Sosialisasi Terkait Keselamatan dan Ketertiban Berkendara

BACA JUGA:Airlangga Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Reforma Agragia

Dikutip dari disway.id, ptoritas Bern sempat menyatakan bahwa kabar orang hilang di Sungai Aare butuh waktu berminggu-minggu hingga akhirnya jasadnya ditemukan.

Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya memutuskan ikhlas dan pulang ke Indonesia 2 Juni 2022 serta menyatakan anaknya meninggal dunia pada hari dimana Eril hanyut, Kamis 26 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id