Demi Menjamin Penggunaan Aplikasi Sisfo, Korem 042/Gapu Gelar Bimtek

Demi Menjamin Penggunaan Aplikasi Sisfo, Korem 042/Gapu Gelar Bimtek

Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Sisfo TNI AD Semester 1 Tahun 2022-ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk menjamin penggunaan aplikasi sistem Informasi (Sisfo) di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Jajaran Korem 042/Gapu dapat dioperasionalkan dengan baik maka perlu dilaksanakan pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan yang salah satunya adalah pembinaan SDM.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasiren Korem Kolonel Inf Maskun Nafik pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sisfo TNI AD Terintegrasi Semester I Tahun Anggaran 2022 yang digelar di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Kamis, 9 Juni 2022.

Lebih lanjut Kasiren mengatakan perlu kita ketahui bersama, bahwa untuk mendukung sistem Komunikasi data yang cepat, tepat dan aman, di jajaran TNI AD selama ini telah menggunakan sarana komunikasi data berupa E-Militer sebagai sarana pengiriman data, informasi, dokumen secara elektronik yang terhubung secara online. 

Namun penggunaan Komunikasi Data E-Militer yang telah berjalan tersebut dinilai belum maksimal penggunaannya, khususnya untuk kepentingan penyediaan data Personel Satuan.

BACA JUGA:SD Islam Al Falah 2 Jambi Gelar Pelepasan Siswa-siswi Kelas 6 

BACA JUGA:Mucikari yang Diamankan Polda Jambi Disangkakan UU TPPO, Terancam Hukuman Berat

"Mencermati hal tersebut, penyelenggaraan sosialisasi Sisfo TNI AD saat ini, tentunya sangat penting bagi kita semua, terutama untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas yang dibebankan sesuai aplikasi TNI AD, diharapkan ke depan semua tugas pekerjaan terintegrasi dalam satu data," ungkapnya.

Sementara itu Kainfolahtadam II/Swj dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waka infolatahdam Letkol Inf Supardi Lubis menyampaikan kepada para peserta, bahwa sosialisasi ini sebagai salah satu alat kendali dan monitoring dalam pengawasan dan pengendalian kegiatan di stafnya masing-masing. 

"Sebagaimana kita ketahui bahwa penyajian informasi yang cepat, tepat, dan akurat dari setiap satuan di jajaran TNI Angkatan Darat, semakin dituntut dan sangat diperlukan guna membantu pimpinan TNI Angkatan Darat dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan, sehingga sarana komunikasi data menjadi penting dan menentukan, karena sarana tersebut sangat menentukan keberhasilan terhadap terselenggaranya sistem informasi," tegasnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 9 hingga 10 Juni 2022, adapun sebagai pemberi materi, yakni Kapten Arh Mugi Widodo, Letda Kav Ahmad Riadi Siregar dan Serka Dedi dari Infolahtadam II/Sriwijaya dan diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu beserta Jajaran Balakrem. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: