Portugal Vs Republik Ceska : Curi Kemenangan Kedua

Portugal Vs Republik Ceska : Curi Kemenangan Kedua

Timnas Portugal--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Portugal akan menjamu Republik Ceska pada matchday 3 Grup 2 UEFA Nations League A 2022/2023, Jumat 10 Juni 2022. Pertandingan ini akan digelar di Estadio Jose Alvalade, markas Portugal dengan waktu kick-off mulai pukul 01.45 WIB.

Portugal dan Republik Ceska sama-sama telah mengumpulkan empat poin di grup ini. Portugal bermain imbang 1-1 di Spanyol, kemudian menghajar Swiss di Lisbon. Sementara itu, Ceko menang 2-1 atas san tamu Swiss, lalu seri 2-2 saat menjamu Spanyol.

Portugal menahan seri Spanyol di Sevilla berkat gol menit-menit akhir Ricardo Horta. Setelah itu, kontestan Piala Dunia 2022 tersebut menghabisi Swiss melalui gol-gol William Carvalho, Joao Cancelo, dan sang kapten Cristiano Ronaldo (2).

Di lain pihak, Jan Kuchta menjadi pemain dengan kontribusi besar dalam dua laga pertama Ceko. Penyerang 25 tahun klub Lokomotiv Moscow itu mencetak masing-masing satu gol ke gawang Swiss dan Spanyol.

BACA JUGA:Indonesia Menang Atas Kuwait, Berkat Marc Klok dan Irianto

BACA JUGA:Dibanderol Rp 5.8 Juta,Infinix Resmi Hadirkan Laptop INBook X2

Portugal dan Ceko terakhir kali bertemu di babak perempat final Euro 2012. Waktu itu, Portugal menang 1-0 berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo pada menit 79.

Pertemuan antara Portugal kontra Republik Ceska bakal berlangsung alot. Sekaligus membuka kans lolos dari fase grup di ajang UEFA Nations League A 2022/2023. (slt)

Sumber: