5 Manfaat Menggunakan Pelembab

5 Manfaat Menggunakan Pelembab

Pelembab-Pixabay -Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Meskipun pelembab harian sangat penting untuk kulit yang sehat, beberapa orang menganggapnya sebagai kebiasaan yang menyenangkan secara estetika.  

Organ tubuh terbesar adalah kulit kita, dan membutuhkan perawatan rutin agar awet muda, bebas noda, dan sehat.

Pelembab harus menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit harian Anda.  Saat memilih pelembab, pilih pelembab dengan vitamin dan SPF 15 untuk melindungi kulit.  Pelembab dapat digunakan dua kali sehari setelah keramas, bercukur, atau eksfoliasi.

Setelah mandi, lembabkan kulit Anda karena air panas menghilangkan semua kelembapan dan minyak dari kulit Anda, membuatnya kering dan kering.  Meskipun air panas menyenangkan, air panas juga merusak kulit Anda.  Jadi, jangan pernah lupa untuk menggunakan pelembab.  Berikut beberapa manfaat menggunakan pelembab:

BACA JUGA:Banyak yang Langgar SE Gubernur, 15 Perusahaan Batu Bara Bakal Disanksi 

BACA JUGA:Nasroel: SE Soal Jam Operasional Batu Bara Lemah, OPD Pemprov Harus Bergerak

1) Memperlambat tanda-tanda penuaan

Perlindungan paling penting terhadap penuaan kulit adalah melembabkan kulit setiap hari.  Pelembab membantu kulit agar tetap awet muda dan mencegah munculnya garis dan kerutan dini.

Orang dengan kulit kering lebih rentan terhadap kerusakan kulit seperti pecah-pecah dan mengelupas. Studi juga menunjukkan bahwa pelembab dapat membantu mengurangi tingkat di mana Anda mengembangkan kerutan.

2) Ini mengurangi noda

Kulit terhidrasi tampak sehat, energik, dan awet muda. Cahaya ini dapat membantu menyembunyikan kekurangan kecil dan menyeimbangkan warna kulit.  Bahan pewarna dan penyamak kulit sendiri ditemukan di banyak pelembab, yang membantu menyamarkan noda, perubahan warna, kemerahan, dan bintik hitam.

Selain memiliki kulit yang lebih halus dan lembut, pelembab yang tepat juga dapat membantu Anda mendapatkan warna kulit yang lebih merata.

BACA JUGA:Menkominfo Pastikan Transformasi Digital Tak Terganggu Meski Alokasi di APBN 2023 Lebih Kecil 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia 2023: Bukan Hanya Indonesia, Malaysia dan Thailand Juga Menang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pulse.ng