Pj Bupati Tebo Aspan Usulkan Pembangunan Insfrastruktur di Tebo dari Anggaran Pusat

Pj Bupati Tebo Aspan Usulkan Pembangunan Insfrastruktur di Tebo dari Anggaran Pusat

Pj Bupati Tebo Aspan Usulkan Pembangunan Insfrastruktur di Tebo dari Anggaran Pusat-ist -

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pj Bupati Tebo, Aspan, menggelar audiensi dan  support kegiatan infrastruktur untuk pembangunan Kabupaten Tebo melalui APBN tahun 2023  bersama kantor PBJN Sumatar IV ,BPPW dan BWS Sumtara IV.

Aspan didampingi oleh Kaban Bakeuda Tebo, Nazar Efendi, Kadis PUPR Tebo, Hendri Nora, dan Kaban Bappeda Tebo, Himawan serta Dirut PDAM Tirta Muaro, Budhi Irawan. 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati bersama rombongan mendatangi setiap kantor wilayah Sumatera yakni, kantor BPJN Sumatera IV di Pasir Putih. Kemudian, kantor BPPW Kota Baru, lalu, kantor BWS Sumatera IV di Mandalo - Jaluko. 

Dikatakan Aspan, pihaknya menggelar audiensi di setiap kantor wilayah pusat di Provinsi Jambi, dikarenakan pembangunan infrastruktur Kabupaten Tebo sangat membutuhkan bantuan dari anggaran pusat. 

BACA JUGA:Asian Agri Bantu Sarana Air Bersih Rumah Ibadah 

BACA JUGA:Sedang Pesta Sabu, 6 Pemuda di Jujuhan Diciduk

"Kita ketahui Kabupaten Tebo adalah wilayah terbesar di Jambi, maka terkait dengan penanganan infrastruktur, jika bergantung dari APBD tentu tidak tercapai," katanya. 

Lanjutnya, dalam audiensi ini, pihaknya telah mengusulkan terkait jalan nasional di Tebo, kemudian pelebaran jalan kota yang masih terhambat lebih kurang 3 kilometer, dan pemeliharaan jalan dari Kota Tebo menuju Kabupaten Batanghari. 

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terkait wilayah sungai yang sudah banyak longsor untuk segera ditangani serta penanganan drainase di Kota Tebo.

Lanjut Aspan, ia juga menyampaikan terkait penanganan sumber air bersih dan air minum di daerah pedesaan kepada  pemerintah pusat secepatnya. 

BACA JUGA:Puluhan Orang Jadi Korban Penipuan Koperasi Rinjani, Polisi Lakukan Penyelidikan 

BACA JUGA:Palak Pengunjung di Pantai Padang, 2 Pemuda Diringkus Polisi

"Tindak lanjutnya nanti, kita akan mengusulkan ke Komisi V DPR RI, semoga dapat dikabulkan atau terealisasi oleh pemerintah pusat, karena Tebo sangatlah membutuhkan," pungkas Aspan.(wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: