Anggota Korem 042/Gapu Suntik Vaksin Hepatitis B

Anggota Korem 042/Gapu Suntik Vaksin Hepatitis B

Prajurit Korem 042/Gapu disuntik vaksin Hepatitis B -ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam upaya pencegahan dan penularan penyakit berbahaya Hepatitis B, Korem 042/Gapu melaksanakan suntik vaksin Hepatitis B kepada prajurit dan PNS yang digelar di Gerai vaksin RS. dr Bratanata Jambi,  Senin 6 Juni 2022.

Letkol Ckm dr. Arwansyah Wanri,Sp.THT.-KL.MARS selaku Dandenkesyah 02.04.02 mengatakan, pemberian vaksin Hepatitis B ini merupakan program kesehatan Angkatan Darat yang bertujuan agar para Prajurit TNI-AD dan PNS terhindar dari penyakit Hepatitis-B. 

Selain itu juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi anggota. Apalagi anggota kerap beraktivitas berat, sehingga rentan terkena virus Hepatitis B.

"Vaksin ini sangat penting untuk prajurit dan PNS dalam memelihara kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA:Tandatangani Kerjasama dengan SKK Migas, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Jambi 

BACA JUGA:Tax Amnesty Jilid II Capai Rp 12,56 Triliun

Dandenkesyah 02.04.02 menambahkan, sesuai instruksi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono bahwa seluruh prajurit di jajaran Korem 042/Gapu harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala sesuai dengan program yang telah ditentukan, sehingga tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan baik.

Pelaksanaan Vaksin Hepatitis B dilaksanakan dengan menerapkan prokes yang ketat dan diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dan jajarannya, dengan penuh semangat dan antusias tinggi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: