Mulai Tegang, Ini Jadwal Piala Dunia 2022

Mulai Tegang, Ini Jadwal Piala Dunia 2022

Ini Jadwal Piala Dunia 2022--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Beberapa tim sudah merasakan tegang dengan adrenalin yang semakin meninggi, terutama dalam dua pekan ke depan. Yup, hal itu terkait penyempurnaan slot 32 peserta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Satu yang sedang merasakan ketegangan level tinggi adalah para pendukung Australia. Mereka masih was-was dengan persiapan babak play-off zona AFC.

Australia akan menghadapi tantangan Uni Emirat Arab pada laga penentuan tersebut, 7 Juni 2022. Sang pemenang duel tersebut bakal bersua wakil Amerika Selatan, Peru 13 Juni 2022.

Publik Australia layak khawatir setelah timnas kebanggaan mereka hanya menang 2-1 atas Yordania. Apalagi, pada pertandingan tersebut, Australia kebobolan lebih dulu.

BACA JUGA:Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Kebakaran di Kualatungkal dan Berikan Sejumlah Bantuan

BACA JUGA:Penyerahan LHP BPK RI Perwakilan Jambi, Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih Opini WTP

Sang Kanguru membalas dua gol via aksi Bailey Wright dan Awer Mabil. Pelatih Australia, Graham Arnold menyadari, pasukannya masih butuh adaptasi, terutama beberapa pemain.

Pada pertandingan tersebut, Australia mendapat tambahan kekuatan berkat keberadaan Kye Rowles yang akhirnya bisa merasakan debut. Setelah itu, ada juga Jason Davidson, yang kembali lagi untuk kali pertama setelah terakhir berkostum timnas pada Februari 2015.

Arnold mengakui, tim asuhannya masih miskin kreasi, terutama dalam penyelesaian akhir. Dua gol Australia lahir via set-piece, sehingga pekerjaan rumah besar pada sepekan ke depan adalah memaksimalkan peluang.

"Itu kenyataan gelapnya. Saya pikir kami harus segera bereaksi dan mengubah kondisi diri. Uni Emirat Arab, apalagi Peru, adalah lawan tak mudah," cetur Arnold. Penampilan Timnas Australia kala bersua Yordania memang mendapat kritikan tajam dari pengamat sepak bola negeri tersebut dan beberapa media besar.

BACA JUGA:Pemkab Tanjab Barat Tandatangani MoU dengan STTD, Bupati : Kita Apresiasi Penambahan Kuota Penerimaan Taruna

BACA JUGA:Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan Gubernur Jambi Momentum Halal Bihalal

FIFA sudah membagi pertandingan di fase grup untuk setiap stadion. Grup A, B, E dan F akan berlaga di Al Bayt, Khalifa International, Al Thumama dan Ahmad bin Ali.

Sementara itu, laga-laga di Grup C, D, G dan H akan berlangsung di Lusail, Education City, Ras Abu Aboud dan Al Janoub. Jadwal laga perdana adalah 21 November 2022, dengan menampilkan laga Grup A antara Qatar dan lawan yang belum diundi.

Berikut ini jadwal lengkap Piala Dunia 2022 :

1. Fase Grup : 21 November - 2 Desember 2022

2. Babak 16 Besar : 3-6 Desember 2022

3. Perempat Final : 9-10 Desember 2022

4. Semifinal : 13-14 Desember 2022

5. Perebutan peringkat 3 : 17 Desember 2022

6. Final : 18 Desember 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: