Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK--

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag pimpin rapat evaluasi Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK) OPD yang diselenggarakan di ruang pola atas kantor Bupati. Selasa (10/05/2022).

Rapat juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Inspektorat, serta diikuti oleh para OPD, para Camat, dan para Kabag lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Dalam arahannya Bupati Anwar Sadat menyampaikan bahwa evaluasi ini dilakukan untuk melihat seberapa jauh kegiatan dilaksanakan dan melihat proses percepatan dari kegiatan kegiatan yang dilakukan disetiap OPD. Selain itu, menurutnya rapat tersebut juga dilaksanakan dalam rangka membahas persiapan menghadapi LKPD tahun 2023 serta evaluasi SAKIP.

Lebih lanjut, Bupati himbau agar tiap Bupati OPD untuk segera melaksanakan kegiatan program yang telah dicanangkan sesuai dengan aturan yang berlaku, percepat prosesnya, dan segera tayangkan sehingga progresnya dapat terlihat.

“Rapat ini sengaja diminta untuk tidak diwakilkan, karena ada beberapa yang harus kita benahi secara bersama,” ujar Bupati.

Bupati Anwar Sadat sampaikan bahwa rapat ini diselenggarakan guna mempertajam beberapa program yang harus di percepat di tahun 2023, terutama di Kecamatan untuk mepercepat proses yang masih tertinggal maupun hal lainnya.

Menurut Bupati, beberapa hal yang harus disempurnakan dan ditinjaklanjuti diantaranya melakukan penguatan dan penajaman program reformasi birokrasi pada tingkat Pemda hingga OPD, meningkatkan kualitas pelayanan publik, melakukan penyempurnaan dokumen perencanaan kinerja, menyempurnakan ketepatan indikator kinerja dan perencanaan kinerja serta beberapa hal lainnya yang perlu di disempurnakan.

“Semoga pencerahan hari ini yang saya sampaikan menjadi berkah bagi kita semua dalam upaya semaksimal mungkin yang bisa dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” tutupnya. (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: