Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI--

TANJAB BARATJAMBI INDEPENDENT.CO.ID – Tendangan pertama Bupati Anwar Sadat menjadi penanda dimulainya pertandingan Open Turnamen Sepak Bola Hamdani Cup VI yang digelar di lapangan Citra Muda Desa Kampung Baru Kecamatan Batang Asam. Senin (09/05/2022).

Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, mendukung dan menyambut baik kegiatan positif seperti ini, karena saat ini generasi muda kita lebih banyak disibukkan dengan dunia game dan hal-hal yang kurang bermanfaat. Dengan kegiatan olah raga, dapat membentuk generasi muda yang sehat serta menjadi sarana untuk menyalurkan hobi dan bakat, juga diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin.

“Junjung tinggi sportivitas, dan jadikan ajang turnamen ini untuk lebih menguatkan rasa persatuan, persaudaraan, dan silaturahmi. Kalah – menang itu biasa dalam sebuah pertandingan. Yang penting, bermainlah dengan sportif dan fair play,” ucapnya

“Saya berharap, para peserta turnamen sepakbola, agar bisa berkompetisi dengan baik, sesuai dengan skill yang dimiliki. Tumpahkan kemampuan serta manfaatkan sebaik mungkin ajang ini untuk meraih prestasi, sehingga nantinya mampu berkompetisi, baik di tingkat daerah atau regional maupun di tingkat nasional. ” lanjut orang nomor satu di Tanjabbar ini.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, Bupati Anwar Sadat juga menghimbau kepada generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat berperan aktif dalam menjaga serta meningkatkan ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing, serta menjauhi Narkoba.

“Jadi, jangang pernah menggunakan Narkoba, karena sudah terbukti membawa kerugian materil dan merusak mental generasi penerus bangsa yang menjadi salah satu penyebab utama gangguan keamanan dan berakhir di penjara atau bahkan kematian.” pungkas Bupati

Turnamen sepak bola Hamdani Cup VI kali ini diikuti sebanyak 64 tim. Selain perwakilan klub yang ada di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), turut bertanding perwakilan klub dari provinsi tetangga (Riau).

Pertandingan dijadwalkan selama 38 hari dengan sistim gugur, memperebutkan hadiah dengan total 30 juta rupiah.

“Jadi, karena pesertanya cukup banyak, kita menggunakan sistim gugur. Untuk hadiahnya, kami telah menyiapkan total hadiah 30 juta rupiah.” tutur Hamdani selaku pemrakarsa.

Turnamen diawali dengan pertandingan pembuka antara Tim Sekretariat DPRD Kabupaten Tanjabbar berhadapan dengan APDESI Kecamatan Batang Asam.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Agus Sanusi, Staf Ahli, para Kepala OPD terkait, Camat Batang Asam, Camat Tebingg Tinggi, Camat Tungkal Ulu, Ketua Koni, Ketua PSSI, Ketua KNPI, Danramil, Kapolsek, Kades se-Kecamatan Batangasam, serta tamu undangan lainnya.  (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: