Angin Puting Beliung Rusak Bangunan Warga di 2 Kelurahan di Kecamatan Kualajambi Tanjab Timur

Angin Puting Beliung Rusak Bangunan Warga di 2 Kelurahan di Kecamatan Kualajambi Tanjab Timur

Atap rumah warga melayang akibat angin puting beliung -Harpandi/jambi-independent -

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sejumlah rumah dan bangunan lainnya milik warga yang berada di pesisir Kecamatan Kualajambi, Kabupaten Tanjab Timur mengalami kerusakan akibat tersapu hembusan kencang angin puting beliung.

Akibat bencana alam ini, sedikitnya ada beberapa rumah warga di dua kelurahan yang menjadi korban. Dimana, atap bangunan tersebut mengalami kerusakan dan berterbangan diterpa angin kencang.

Sulaiman, warga Kelurahan Tanjung Solok mengatakan, angin kencang tersebut terjadi tiba-tiba pada Sabtu 4 Juni 2022, sekitar pukul 15.00 wib.

"Kejadiannya tiba-tiba. Soalnya pas saya pulang melaut jam setengah tiga, cuaca masih cerah. Dak lama tu, kira-kira jam 3 sore hujan turun terus angin kencang," ucapnya.

BACA JUGA:43 Dosen CPNS Unja Terima SK, Ini Pesan Rektor 

BACA JUGA:Peringati Dies Natalis ke-59 Unja, Rektor Buka Kejuaraan Tenis Lapangan

Dirinya menjelaskan, hujan dan angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut berdurasi sekitar satu jam lamanya.

Dampak dari kondisi cuaca ekstrim tersebut, membuat beberapa rumah dan gudang penampung hasil laut milik warga yang berada di Parit 5, Kelurahan Tanjung Solok dan Parit 3 Kelurahan Kampung Laut mengalami kerusakan parah.

"Kalau yang saya tau, di Parit 5 tu ada 3 rumah yang rusak. Kalau di Parit 3 sini, lebih dari 4 bangunan yang terkena, ada juga dua gudang udang yang rusak. Rata-rata yang rusak tu bagian atapnya," jelasnya. (pan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: