Barcelona Butu Dana Segar

Barcelona Butu Dana Segar

Barcelona Butu Dana Segar--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, enggan melepas Frenkie de Jong ke klub lain, termasuk Manchester United. Tetapi akibat kondisi keungan Barca yang makin terpuruk, Xavi legowo De Jong hengkang ke Manchester United.

Dalam sebulan terakhir, gelandang Timnas Belanda itu gencar dikaitkan dengan Manchester United. Hal tersebut tak lepas dari keinginan manajer anyar MU, Erik Ten Hag, yang ingin memakai jasa sang gelandang.

Namun, Xavi dalam beberapa kesempatan menegaskan tidak mau menjual Frenkie de Jong. Eks gelandang Barcelona itu menyebut De Jong adalah pemain yang krusial bagi timnya.

Seperti dilansir TV3, Xavi Hernandez kini berubah pikiran. Dia siap mengikhlaskan kepergian Frenkie de Jong dari B.

BACA JUGA:Keuangan Barcelona Menipis, de Jong Dilepas ke MU

BACA JUGA:MotoGP Catalunya, Ini Jadwalnya

Menurut laporan tersebut, Xavi sebenarnya tidak ikhlas berpisah dengan Frenkie De Jong. Namun, dia terpaksa melepaskan mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Kondisi itu merupakan dampak dari keuangan Barcelona yang saat ini sedang terpuruk. Bahkan, kabar terbaru para pemain diminta mau potong gaji sebesar 50 persen.

Untuk itu, Xavi Hernandez harus menjual beberapa pemain untuk meringankan beban keuangan Barcelona. De Jong adalah salah satu pemain yang bakal dijual.

Laporan itu juga mengklaim Xavi Hernandez terpaksa menjual De Jong demi kelancaran rencana transfernya. Saat ini, Barcelona memiliki dua pemain yang tidak bisa didaftarkan ke La Liga.

BACA JUGA:Inggris Vs Hungaria: Ajang Unjuk Gigi

BACA JUGA:Mengejutkan, Prancis Keok dari Denmark

Mereka adalah Franck Kessie dan Andreas Christensen yang bergabung sebagai free agent.

Selain itu, Barcelona butuh tambahan uang untuk merekrut Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Jadi Xavi membulatkan tekad untuk berpisah dengan De Jong pada musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: