Keuangan Barcelona Menipis, de Jong Dilepas ke MU

Keuangan Barcelona Menipis, de Jong Dilepas ke MU

De Jong--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Manajer Barcelona, Xavi dilaporkan mulai berubah pikiran terkait masa depan Frenkie De Jong. Sang manajer kini dikabarkan ikhlas melepas sang gelandang ke Manchester United.

Sudah hampir sebulan terakhir nama De Jong gencar dikaitkan dengan Manchester United. Ini tidak terlepas dari keinginan sang manajer, Erik Ten Hag yang ingin merekrut sang gelandang.

Namun Xavi dalam beberapa kesempatan menegaskan tidak mau menjual De Jong. Ia menyebut bahwa sang gelandang adalah pemain yang krusial bagi timnya.

TV3 mengklaim bahwa Xavi kini berubah pikiran. Ia siap berpisah dengan pemain Timnas Belanda itu di musim panas nanti.

BACA JUGA:Inggris Vs Hungaria: Ajang Unjuk Gigi

BACA JUGA:Mengejutkan, Prancis Keok dari Denmark

Menurut laporan tersebut, Xavi sebenarnya tidak ikhlas berpisah dengan De Jong. Namun ia terpaksa melepaskan sang gelandang.

Ini disebabkan keuangan Barcelona saat ini sedang terpuruk. Bahkan kabar terbaru para pemain diminta mau potong gaji sebesar 50%.

Untuk itu Xavi harus menjual beberapa pemain untuk meringankan beban keuangan Barcelona. De Jong adalah salah satu pemain yang bakal ia jual.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Xavi juga terpaksa menjual De Jong demi kelancaran rencana transfernya.

BACA JUGA:Indonesia Vs Meksiko: Laga Hidup Mati

BACA JUGA:MotoGP Catalunya, Ini Jadwalnya

Saat ini Barcelona memiliki dua pemain yang tidak bisa didaftarkan ke La Liga. Mereka adalah Franck Kessie dan Andreas Christensen yang bergabung sebagai free agent.

Selain itu, Barcelona butuh tambahan uang untuk merekrut Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Jadi Xavi membulatkan tekad untuk berpisah dengan De Jong di musim panas ini.

Sumber: