Tambah Trofi Lionel Messi, Bawa Argentina Juara

Tambah Trofi Lionel Messi, Bawa Argentina Juara

Tambah Trofi Lionel Messi, Bawa Argentina Juara--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lionel Messi berhasil membawa Timnas Argentina meraih trofi Finalissima 2022, setelah mengalahkan Italia. Dengan tambahan satu gelar tersebut, koleksi trofi juara Messi di level timnas sejajar dengan Cristiano Ronaldo.

Argentina meladeni Italia di Stadion Wembley, Kamis 2 Juni 2022 dini hari WIB. Mencatatkan 56 persen penguasaan bola, La Albiceleste berhasil membungkam Gli Azzurri tiga gol tanpa balas.

Timnas Argentina unggul dua gol pada babak pertama melalui Lautaro Martinez pada menit ke-28 dan Angel Di Maria menit ke-45+1. Paulo Dybala kemudian bisa menambah gol untuk Argentina pada menit ke-90+4.

Lionel Messi berperan penting dalam dua dari tiga gol yang dicetak Timnas Argentina. Dia membuat assist untuk gol Martinez dan Dybala.

BACA JUGA:Menko Airlangga Tegaskan Peran Kunci Inovasi Digital untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Lebih Tangguh

BACA JUGA:Indonesia Optimis Ekspor Produk Bahan Bangunan Meningkatm

Kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor, Lionel Messi dinobatkan sebagai Man of the Match oleh UEFA. Pria berumur 34 tahun itu menunjukkan penampilan yang sangat impresif di lapangan.

"Dia mengendalikan permainan dari awal hingga akhir," kata Panel Pengamat Teknis UEFA.

"Dia menunjukkan keterampilan yang hebat untuk memberikan assist untuk Lautaro Martinez, memberikan umpan kunci untuk rekan satu timnya dan tidak beruntung untuk tidak mencetak gol."

"Dia telah menunjukkan performa kelas master untuk penonton Wembley. Sangat menyenangkan untuk menontonnya."

BACA JUGA:Antony Zeidra Abidin

BACA JUGA:Ini Ramalan Inflasi 2023 Dari Sri Mulyani

Dengan mengangkat trofi Finalissima 2022, Lionel Messi kini sudah mengoleksi dua gelar juara bersama Timnas Argentina. Dia sebelumnya berhasil memenangkan Copa America 2021.

Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021 setelah menang 1-0 atas Brasil. Gol tunggal kemenangan La Albiceleste dicetak Angel Di Maria.

Sumber: