Kapolda Jambi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Kapolda Jambi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Kapolda Jambi saat mengikuti hari lahir Pancasila secara daring.--

Jambi, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, bersama PJU Polda Jambi mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara daring, pada Rabu 1 Juni 2022. 

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko widodo (Jokowi)  dilaksanakan di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tema yang diangkat pada peringatan hari Lahir Pancasila tahun ini adalah 'Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia'.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan untuk terus mengamalkan, memperjuangkan dan melakukan segala hal dengan berlandaskan Pancasila, karena Pancasila yang terus memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya mengajak seluruh pemimpin bangsa terutama para pejabat pemerintahan, partai politik, para pemimpin dan tokoh ormas dan para pemimpin lainnya untuk menjadi teladan menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila, mengajar seluruh masyarakat untuk bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila," ucap Presiden RI. 

BACA JUGA:Pertengahan Juni, Pelat Putih TNKB Akan Resmi Digunakan

BACA JUGA:Penderita Hipertensi Akibat Rokok di Indonesia Meningkat 10 Persen

Sementara itu upacara Hari Lahir Pancasila yang dilakukan di ruang Vicon Lantai II Mapolda Jambi berjalan dengan khidmat dan lancar. 

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyampaikan Polri sebagai penegak hukum, pelindung dan pelayan masyarakat akan selalu memegang teguh nilai-nilai Pancasila.

"Seperti yang disampaikan oleh Presiden bahwa kita harus selalu berlandaskan Pancasila, Polri harus selalu siap menjadi contoh untuk masyarakat dalam menjalankan nilai-nilai Pancasila," ucap Kabid Humas Polda Jambi.

Tampak hadir mengikuti Upacara Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Raden Heru Prakoso,  dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jambi. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: