Empat Rumah di Sungaipinang Bungo Terbakar Sore Tadi

Empat Rumah di Sungaipinang Bungo Terbakar Sore Tadi

Kondisi rumah kontrakan di Sungaipinang yang terbakar.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Empat rumah di RT 15, RW 06, Jalan Joyo Kusumo, Kelurahan Sungaipinang, Kecamatan Pasar Muarabungo, hangus terbakar Senin 30 Mei 2022, pukul 17.05 tadi.

 

Rumah tersebut, merupakan kontrakan milik Mbah Parto. Ketua RT 15, Dariono mengatakan, api aalnya berasal dari rumah paling ujung. Di mana penghuni rumah saat itu sedang tidak berada di rumah.

 

Tak lama api kian membesar, dan mengejutkan warga sekitar. Dirinya tak dapat memastikan, pakah api berasal dari kompor atau listrik.

 

“Api berasal  dari atas rumah. Salah satu penghuni rumah mendengar ada suara leutsan, pas dilihat api sudah membesar,” kata dia.

BACA JUGA:Nekat Melintas di Luar Jam Operasional, 5 Supir Truk Batu Bara Ditilang Petugas Satlantas Polres Muarojambi

BACA JUGA:Terkait Mosi Tak Percaya Terhadap Sekda, Bupati Merangin Angkat Bicara

 

Menyadari itu, warga pun berteriak memberi tahu warga lainnya, agar datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu memadamkan api.

 

Tak lama empat armada Damkar pun tiba untuk membantu memadamkan api. Api berhasil dijinakan lebih kurang 15 menit.

 

Akibat peristiwa ini, empat rumah kontrakan tersebut beserta isinya ludes dilahap si jago merah. “Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki. Kita imbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong,” terang Suherman, salah satu petuga Damkar. (mai/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/