Sering Banjir, Warga Sudah Berulang Kali Minta Perbaikan Box Culvert di Jalan Halmahera

Sering Banjir, Warga Sudah Berulang Kali Minta Perbaikan Box Culvert di Jalan Halmahera

TERENDAM: Rumah warga di Kebun Handil terendam -Ist/Jambi Independent -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Box culvert di Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi menjadi salah satu penyebab banjir di kawasan tersebut.

Setidaknya, ada 26 KK dari 3 RT yang akan terdampak banjir di kawasan tersebut. Ajuan perbaikan sudah sering disampaikan oleh RT setempat, hanya saja hingga saat ini masih belum ada tanggapan.
 
Ini seperti dikatakan oleh Ketua Forum RT Kebunhandil, Wawan. Kata dia, yang terdampak ada sekitar 50 rumah, namun berdasarkan data terakhir ada 26 KK dari 3 RT.

"Saya sudah berulang kali minta perbaikan box culvert di Jalan Halmahera, tapi sampe saat ini belum ada tanggapan dari pihak terkait," ujarnya.

BACA JUGA:Siap Layani Tuker Tambah Mobil Bekas, Moladin Ramaikan IIMS Surabaya

BACA JUGA:Cabuli Anak Tirinya Hingga 7 Kali, Seorang Pria di Kota Jambi Mendekam di Sel Tahanan

Ia berharap, segera ada tindakan dari pihak terkait untuk hal ini. Mengingat, kata dia tak bisa dilakukan dengan menggunakan Bangkit Berdaya saja. Adapun 3 RT yang terdampak, yakni RT 20, RT 19, dan RT 29

"3 RT itu terdampak. Semoga ada tanggapan dari pihak terkait. Sebab untuk Bangkit Berdaya juga dana kelurahan belum cair dan tidak bisa digunakan untuk perbaikan box culvert," kata dia.

Wawan mengatakan, untuk pengejaran Bangkit Berdaya akan dilakukan kemungkinan pada awal Juni. Masing-masing RT menurutnya akan melakukan pekerjaan berbeda.(tav/zen)


Sumber: