Anggap Pertanda Baik, Warga Pakai Semburan Air di Rumah Acik Bilal untuk Cuci Muka dan Mandi

Anggap Pertanda Baik, Warga Pakai Semburan Air di Rumah Acik Bilal untuk Cuci Muka dan Mandi

Air yang terus menyembur dari dalam tanah, di rumah warga Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.-Ima-jambi-independent.co.id

Muarabungo, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Video air menyembur dari dalam tanah di Bungo yang viral di media sosial, menarik perhatian warga.

Mereka berdatangan untuk melihat langsung fenomena alam, saat air menyembur tanpa bantuan pompa ataupun mesin. Tak sedikit warga bahkan meminum air tersebut dan menggunakannya untuk mencuci muka dan juga kaki.

Bahkan, warga percaya air yang keluar tersebut tidak merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa. "Semoga air yang keluar ini, tidak menjadi pertanda adanya musibah atau peristiwa bagi masyarakat sekitar kami," kata Abdul, warga sekitar.

Biasanya kata dia, fenomena langka seperti ini, dapat mengobati penyakit-penyakit. “Tadi ada yang mandi dan minum langsung dari air yang keluar dari tanah itu," kata Abdul, warga sekitar.

BACA JUGA:Lagi Bikin Kolam Renang, Tiba-tiba Air Menyembur Deras dari Tanah

BACA JUGA:Sadis, Seorang Pelajar di Palembang Tewas Bersimbah Darah di Jalanan Akibat Dibacok Orang Tak Dikenal

Mereka berharap agar fenomena itu akan menjadi keajaiban, dan bisa digunakan sebagai obat untuk kesembuhan penyakit.

Peristiwa ini sendiri terjadi Minggu 29 Mei 2022, di Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Pemilik kolam renang, Saiful Acik Bilal menuturkan, kejadian tersebut berawal saat dirinya ingin membuat kolam renang di taman miliknya sedalam 1,5 meter.

Saat hendak melantai kolam renangnya, Saiful Acik Bilal beserta kedua pekerjanya, dikagetkan dengan adanya semburan air yang keluar dari lantai yang telah dicor, dengan debit 1,5 liter per detik.

BACA JUGA:Ribuan Netizen Indonesia Beri Ulasan Bintang 1 Sungai Aare di Google

BACA JUGA:Jerman dan Indonesia Akan Jalin Kerjasama Dari Sektor Batubara

Anehnya, air tersebut menyembur dari dalam tanah tanpa adanya bantuan pompa ataupun alat-alat lainnya. "Awalnya saya mau membuat kolam renang. Tiba-tiba air muncul dengan kencang menerobos lantai semen kolam," ungkap Saiful Acik Bilal. (mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: