Agar Perjalanan Aman dan Lancar Beribadah di Tiap Klenteng

Agar Perjalanan Aman dan Lancar  Beribadah di Tiap Klenteng

AMAN: Biar perjalanan lancar dan aman, umat tionghoa yang mengunjungi kota lain, akan beribadah di tiap klenteng.-DEKI/JAMBI INDEPENDENT -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ada yang berbeda saat mengunjungi Klenteng Cheng Hua Keng pada Jumat, 27 Mei 2022 sore kemarin. Klenteng yang berlokasi di Kampung Manggis, Jelutung ini biasanya tak terlalu ramai dikunjungi umat untuk beribadah, namun sore itu terlihat berbeda.

Beberapa umat tampak khidmat beribadah secara bergantian. Tentunya hal ini cukup jarang terjadi di Klenteng Cheng Hua Keng.

Kok San, pengurus Klenteng Cheng Hua Keng mengatakan bahwa sore itu banyak umat yang beribadah adalah mereka yang datang dari Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Mereka bukan orang Jambi, tapi dari Palembang yang kebetulan sedang berada di Jambi, jadi mereka sembahyang di sini,” kata Kok San saat diwawancarai.

BACA JUGA:Paripurna HUT Kota Jambi, Tampilkan Berbagai Penghargaan yang Dicapai Walikota Fasha dan Wawako Maulana

BACA JUGA:Ban Capten Maguire Dicopot Erik ten Hag

Kata Kok San, sudah menjadi semacam tradisi di Umat Tionghoa bahwa jika mereka sedang dalam perjalanan di suatu kota, maka akan mengunjungi klenteng-klenteng yang ada di kota tersebut.

“Jadi mereka tidak hanya sembahyang di sini, tapi juga di Klenteng yang lain juga,” jelasnya.

Tujuannya kata Kok San, agar perjalanan mereka berjalan lancar dan selamat tanpa ada gangguan atau musibah.

“Kalau makna khususnya tidak ada, namun berdoa supaya perjalanan mereka lancar dan dimudahkan, seperti itu,” tutupnya. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: