Final Liga Champions: Mesut Ozil Jagokan Real Madrid

Final Liga Champions: Mesut Ozil Jagokan Real Madrid

Mesut Ozil--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mesut Ozil memprediksi final Liga Champions 2021/2022 akan berlangsung seru. Namun, Ozil mendukung mantan klubnya, Real Madrid, untuk mengalahkan Liverpool sekaligus meraih trofi juara.

Prediksi itu diungkapkan Mesut Ozil saat mengunjungi Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Rabu (25/5/2022). Seperti diketahui, Ozil sedang mengunjungi Indonesia atas undangan dari brand sepatu, Concave.

"final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid. Kedua tim memainkan musim yang bagus," kata Mesut Ozil.

"Namun, hati dan dukungan saya untuk Real Madrid. Hala Madrid," tegas pemain 33 tahun tersebut.

BACA JUGA:Jurnalis di Tanjab Barat Nyaris Diserang OTK, Diduga Pelaku Mabuk

BACA JUGA:AS Roma Sang Juara, Berkat Jose Mourinho The Special One

Real Madrid tentu bukan klub yang asing buat Mesut Ozil. Pemain asal Jerman itu tercatat menjadi bagian klub berjulukan Los Blancos itu rentang 2010-2013.

Final Liga Champions 2021/2022 digelar pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB di Stade de France. Pertandingan diprediksi bakal berlangsung sengit karena Liverpool dan Real Madrid sama-sama ingin menambah koleksi trofi Si Kuping Besar.

Liverpool sejauh ini sudah meraih enam gelar Liga Champions. Klub berjulukan The Reds itu terakhir kali menjadi juara pada 2018-2019.

Adapun Real Madrid sejauh ini sudah mengemas 13 gelar Liga Champions. Titel juara Liga Champions terakhir yang diraih Los Blancos adalah pada 2017/2018.

BACA JUGA:Hector Bellerin: Saya Lakukan untuk Bertahan di Real Betis

BACA JUGA:Dituntut 20 Tahun Penjara, Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin Sebut Jaksa Kejam

Final Liga Champions 2021/2022 seakan menjadi de javu buat kedua tim. Final ini merupakan ulangan edisi 20172018.

Ketika itu, Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Liverpool. Gol Madrid dicetak Karim Benzema (51'), Gareth Bale (63', 83'), sedangkan gol Liverpool dibukukan Sadio Mane (55').

Menariknya, gelar itu menjadi yang terakhir diraih Real Madrid. Sejak saat itu, Madrid belum lagi mampu meraih gelar Liga Champions.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kesembilan sepanjang sejarah buat kedua tim. Sejauh ini, Real Madrid unggul tipis dengan empat kemenangan.

Adapun Liverpool meraih tiga kemenangan dan sekali imbang melawan Real Madrid. Namun, Liverpool punya modal buruk melawan Real Madrid.

BACA JUGA:Jurnalis di Tanjab Barat Nyaris Diserang OTK, Diduga Pelaku Mabuk

BACA JUGA:Lagi, Oknum Anggota TNI AD Ditangkap Setelah Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

Klub asal Merseyside itu belum pernah mengalahkan Madrid sejak 2009. Dalam lima laga terakhir, Liverpool menelan empat kekalahan dan sekali imbang. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: