Diresmikan Gubernur, Bus Pariwisata Trans Siginjai Siap Layani Masyarakat

Diresmikan Gubernur, Bus Pariwisata Trans Siginjai Siap Layani Masyarakat

Gubernur Jambi Al Haris saat meresmikan bus pariwisata di Bandara Sultan Thaha, Rabu 25 Mei 2022. Foto : ist--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID– Gubernur Jambi, Al Haris secara langsung meresmikan Bus Wisata Trans Siginjai di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Rabu 25 Mei 2022.

Laumching Bus Pariwisata ini terselenggara atas  kerjasama Instasi terkait. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi,Bandara Sultan Thaha dan Bank 9 Jambi.

Acara dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Perwakilan Pemkot dan Pemkab Muaro Jambi, Direktur lalu lintas Polda Jambi,Direktur Angkasa Pura II,Direktur Bank 9 Jambi ,Direktur Aviata injourney Indonesia,Kepala BPTD  Wilayah V,Kepala OPD Povinsi Jambi,Jasa Raharja,Ketua DPD Organda,Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota  Se Provinsi Jambi.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Ismed Wijaya menyampaikan bahwa Bus Wisata Trans Siginjai ini akan menempuh beberapa jalur di Kota Jambi.

 

Adapun jalur yang dilalui mulai dari Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Jambi Selatan, Jelutung, Jembatan Makalam, Masjid Al-Falah, lalu Gentala Arasy dan terakhir Candi Muaro Jambi.

Ia mengatakan, Bus ini nanti akan beroperasi untuk para tamu dari luar yang hendak menikmati wisata yang ada di Candi Muaro Jambi. Masyarakat cukup membayar Rp 5.000u dan sudah bisa menikmati perjalanan wisata dari bandara ke Candi Muaro Jambi.

“Jadi nanti bagi tamu dari luar kota datang ke Jambi mau melihat wisata Candi Muaro Jambi, maka Bus wisata Trans Siginjai ini akan mengantar jemputnya,” ujarnya.

Apalagi saat ini, Candi Muaro Jambi merupakan Icon Pariwisata Provinsi Jambi. Maka dari itu, melalui Bus tersebut dapat mempermudah orang luar untuk melihat pariwisata bersejarah di Jambi itu.

Selanjutnya, setelah melaunching Bus Wisata Trans Siginjai ini Dishub juga akan merencanakan untuk mengusulkan angkutan Bus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Muara Sabak. Dimana, nanti Bus tersebut akan menempuh rute dari terminal Sijenjang hingga Muaro Sabak.

 

“Untuk itu, kami berharap kepada Gubernur Jambi untuk menambah armada Bus Trans Siginjai ini kedepannya. Apalagi saat ini kehadiran Bus Trans Siginjai sudah mulai dirasakan masyarakat luas di Jambi,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi berharap kehadiran Bus Wisata Trans Siginjai yang baru diresmikan operasional nya tersebut dapat menambah para wisatawan dari luar, untuk lebih banyak lagi yang tahu wisata Candi Muaro Jambi.

“Mudah-mudahan Bus wisata Trans Siginjai ini dapat membantu wisatawan dalam melihat Wisata bersejarah di Jambi. Sehingga nanti wisata Candi Muaro Jambi tidak lagi masuk dalam level nasional, tapi level nasional.” ungkapnya.

Mengenai penambahan armada, Ia juga sudah mengusulkan kepada Dirjen Perhubungan Darat untuk menambah armada Bus untuk kebutuhan Bus Trans Siginjai tersebut sebanyak 20 unit. "Kita sudah usulkan 20 unit, paling tidak dapat 15 unit lagi tambahan,” tukasnya. (ikl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: