Ganggu Keindahan dan Tutupi Traffic Light, Sejumlah Pohon di Sarolangun Dipangkas

Ganggu Keindahan dan Tutupi Traffic Light, Sejumlah Pohon di Sarolangun Dipangkas

Terlihat anggota Satlantas Polres Sarolangun mengatur arus lalu lintas saat dilakukan pemangkasan pohon.-Bambang-Jambiindependent.disway.id

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tiga truk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sarolangun dan 40 petugas, dibantu oleh Satlantas Polres Sarolangun dan Dishub dikerahkan untuk membabat dahan pohon yang menutupi fasilitas umum. Rabu 25 Mei 2022 tadi.

 

Selain menutupi lampu merah, pemangkasan tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi tumbangnya pohon ke jalan lintas Sumatera Sarolangun.

 

Kepala DLH Sarolangun, Kurniawan mengatakan, pohon-pohon yang menutupi fasilitas umum, di kawasan pasar semuanya dirapikan.

BACA JUGA:Tinjau Korban Kebakaran di Sijenjang, Ini yang Dilakukan Walikota Fasha

BACA JUGA:Jadi Temuan, BPK RI Sebut PT EBN Langgar Perjanjian

 

"Karena sudah menutupi lampu merah, lampu jalan dan rambu lain itu sehingga saat malam hari pengendara lebih nyaman karena lebih terang. Dak ada lagi lampu jalan yang tertutup oleh pohon pelindung," katanya

 

Kata dia, pohon di pinggir jalan tidak ditebang permanen, hanya dirapikan agar terlihat lebih rapi dan tidak menutupi lampu jalan.

 

"Tidak semua dahan di potong yang penting pohon itu tetap hijau, tetap asri. Tapi tidak gelap lampu jalan tetap dapat bersinar di area lampu jalan itu," kata Kurniawan. (bam/Zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/