Marc Klok Jadi Penentu Kemenangan Timnas Indonesia, Begini Komentarnya

Marc Klok Jadi Penentu Kemenangan Timnas Indonesia, Begini Komentarnya

Marc Klok Jadi Penentu Kemenangan Timnas Indonesia--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sikap Marc Klok sungguh tenang. Sebelum menendang penalti, gelandang Timnas Indonesia U-23 itu melihat Rahadiazli Bin Rahali. Ancang-ancangnya hanya beberapa langkah, tetapi eksekusi penaltinya begitu mematikan.

Sepakan 12 pas Marc Klok yang mengarah ke kiri gawang, berhasil mengecoh Rahadiazli Bin Rahali. Kiper Timnas Malaysia U-23 itu justru menebak ke arah sebaliknya.

Marc Klok menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu 22 Mei 2022.

Timnas Indonesia U-23 mampu mengatasi Malaysia 4-3 melalui babak adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

BACA JUGA:Penasaran Sosok Suami Maudy Ayunda? Ternyata Orang Korea Berkewarganegaraan Amerika

BACA JUGA:Segera Meluncur, New Honda Prologue EV Hasil kolaborasi Honda Dengan GM

"Setiap selesai latihan, saya selalu berlatih menendang penalti. Jika ada momen seperti ini, saya siap," kata Marc Klok di Hanoi.

Semula, Marc Klok diminta pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, untuk menjadi penendang ketiga. Tetapi belakangan, pemain berusia 29 tahun itu ingin menjadi eksekutor kelima.

Algojo kelima dalam babak adu penalti umumnya pemain yang jago dalam menendang 12 pas. Sebab, tendanganya dapat menentukan hasil babak tos-tosan.

"Sebelum adu penalti, pelatih bilang bahwa saya menjadi eksekutor yang ketiga. Namun, saya punya perasaan dan bilang mau mengambil yang kelima. Dia bilang oke dan silakan," imbuh Marc Klok.

BACA JUGA:Segera Meluncur, New Honda Prologue EV Hasil kolaborasi Honda Dengan GM

BACA JUGA:HMI Bersama Aliansi Masyarakat Peduli Listrik Tanjab Barat Geruduk Kantor PLN Kualatungkal

"Momentum datang. Saya mengambil penalti terakhir dan saya tahu, jika saya cetak gol, Timnas Indonesia U-23 bisa merebut medali perunggu SEA Games 2021.

"Akan tetapi, kalau gagal, netizen bisa menyerang saya. Namun, ini sepak bola. Saya senang dan tenang ketika menendang penalti. Saya sudah tahu mau menendang ke mana," ujar Marc Klok. (slt)

Sumber: