Heboh! Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga Suak Labu Tanjab Barat

Heboh! Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga Suak Labu Tanjab Barat

Penemuan bunga bangkai di Tanjab Barat -Khairul Umam/jambi-independent -

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kemunculan bunga yang mirip dengan bunga bangkai tumbuh di pekarangan rumah warga di RT 02, Desa Suaklabu, Kecamatan Kualabetara, Kabupaten Tanjab Barat.

Flora langka khas Provinsi Bengkulu itu pertama kali ditemukan oleh Ali di pekarangan rumahnya, sebab mengeluarkan aroma yang tidak sedap di sekitaran tempat tinggalnya.

Muslikah menyebutkan, bahwa suaminya pertama kali menemukan Bunga dengan nama latin Amorphophallus Titanium itu Rabu 18 Mei 2022. Di saat tengah membuang sampah dipekarangan rumah dan terkejut melihat bunga langka itu sudah tumbuh besar.

"Awalnya saya ga percaya ketika suami ngasih tau. Saya kira tanaman bunga yang saya tanam. Ternyata Bunga Bangkai itu," katanya Sabtu, 21 Mei 2022.

BACA JUGA:Real Madrid Ditahan Imbang Real Betis 

BACA JUGA:Erik Ten Hag Diminta Pertahankan Marcus Rashford

Bunga Raflesia yang berada dirumah Ali itu, ukurannya cukup kecil dengan tinggi sekitar 50 cm dengan corak khas bagian tengah merah tua mekar dengan pinggiran daun berwarna hijau muda. 

Menurut Muslikah, bunga tersebut selalu mengeluarkan aroma bau busuk yang menyengat saat sore hari hingga pagi hari.

"Kalau jam 5 sore bau sudah macam bauk bangkai sampai malam bisa sampai pagi bauknya," ungkap Muslikah.

Saat ini kondisi bunga tersebut sudah mulai layu. Sebab sebelum ditemukan bunga iti muncul di tempat pembungan sampah, kini Muslikah mencoba untuk membersihkan kembali area tumbuhnya tanaman langka itu. (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: