Track Record Lin Che Wei Tersangka Kasus Korupsi Minyak Goreng, Tahun 2014 Jadi Relawan Jokowi

Track Record Lin Che Wei Tersangka Kasus Korupsi Minyak Goreng, Tahun 2014 Jadi Relawan Jokowi

Ini Sosok Lin Che Wei, Tersangka Baru Korupsi Minyak Goreng dulu Pernah jadi Relawan Jokowi--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Penetapan Lin Che Wei atau Weibinanto Halimdjati sebagai  tersangka baru kasus dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor minyak goreng atau Crude Palm Oil (CPO) terus menyita perhatian publik.

Banyak kemudian yang bertanya-tanya, siapa sebenarnya Lin Che Wei ini hingga bisa terjerat kasus suap mafia minyak goreng.

Informasi yang didapat, Lin Che Wei lahir di Bandung pada 1 Desember 1968, yang kini berusia 53 tahun.

Lin Che Wei adalah seorang ekonom ternama, ia mengawali karirnya di beberapa perusahaan internasional, salah satunyaDeutsche Bank Group dan Societe Generale.
Dalam Pilpres 2014, Lin Che Wei juga mendukung Jokowi yang kala itu berpasangan dengan Jusuf Kalla.

BACA JUGA:Odekta Naibaho Rebut Emas SEA Games 2021: Kumandangkan Indonesia Raya Terwujud

BACA JUGA:Frankfurt Amankan Trofi Juara Liga Europa, Kemenangan Dramatis Adu Penalti

Lin Che Wei menilai Jokowi sebagai orang yang tepat menjadi pemimpin Indonesia, dalam konferensi pers bertajuk 'Manifesto Rakyat yang Tak Berpartai'.

Selain itu, Lin Che Wei sudah tidak asing lagi pernah menjadi staf khusus (stafsus) sejumlah menteri, seperti Menteri Negara BUMN Sugiharto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Aburizal Bakrie.

Lin Che Wei juga memiliki segudang prestasi, pernah mendapatkan penghargaan Tasrif Award dari Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), karena membongkar skandal Bank Lippo, penerima penghargaan Indonesian Best Analyst dari AsiaMoney Magazine dan The Most Popular Analyst Award" untuk tahun 2002 dan tahun 2004.

Pada tahun 2005 hingga 2007, Lin Che Wei menjabat sebagai Presiden Direktur Danareksa. Pada tahun 2007 dan 2008, Lin Che Wei menjabat sebagai CEO dari Putera Sampoerna Foundation. (*/dra)

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul Ini Sosok Lin Che Wei, Tersangka Baru Korupsi Minyak Goreng dulu Pernah jadi Relawan Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: