Masih Bandel, PKL Talang Banjar Bakal Ditertibkan

Masih Bandel, PKL Talang Banjar Bakal Ditertibkan

PKL: Pedagang Kaki Lima di pintu masuk Pasar Rakyat Talang Banjar tampak mengganggu lalu lintas.-GITA SAVANA/JAMBI INDEPENDENT-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID– Pedagang di Pasar Rakyat Talang Banjar, Kelurahan Talangbanjar, Kecamatan Jambi Timur masih menjadi perhatian pemerintah. Sebab masih banyak pedaagang yang berjualan di sepanjang pintu masuk pasar tersebut.

Seperti pantauan belum lama ini, terlihat di sepanjang pintu masuk para pedagang cabai, ayam, ikan, hingga sayuran menggelar lapaknya¬.

Tentu saja ini membuat pengendara yang melintas menjadi terhambat, karena macetnya arus di kawasan tersebut. Untuk itulah, ke depan pihak kelurahan kembali akan melakukan penertiban.

“Kita akan lakukan penertiban kepada PKL di kawasan Pasar Rakyat Talang Banjar,” ujar Lurah Talangbanjar, Lufi Adrian.

BACA JUGA:Lorong di Kelurahan OKH Bakal Dipagar Teralis, Guna Tertibkan Para PKL

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru, Fokus Kejar Ketertinggalan

Lufi mengatakan, penertiban tersebut baru dapat dilakukan setelah koordinasi dengan semua pihak dapat dilakukan. Kata dia, kelurahan tidak bisa berjalan sendirian. Melainkan harus bekerja sama dengan instansi terkait.

“Kalau di Pasar Talang Banjar bakal ditertibkan, tetapi masih harus menunggu kerja sama dulu. Dengan Disperindag, DLH, Satpol PP Kota Jambi, dan sebagainya,” kata dia.

Berbeda dengan penertiban yang dilakukan pihaknya belum lama ini. Kata dia, hanya melibatkan Trantib kelurahan, kecamatan dan BKO Satpol PP Kota Jambi saja.

Seperti diketahui, pasca libur lebaran, pedagang petasan dan kembang api terlihat masih membuka lapaknya di sepanjang jalan kawasan Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.
Akibatnya, pihak kecamatan, kelurahan, dan BKO Satpol PP Kota Jambi melakukan penertiban terhadap pedagang mainan tersebut, Rabu (11/5).(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: