Cegah Kasus PMK, Kapolres Bungo Lakukan Suntik Vitamin Hewan Ternak

Cegah Kasus PMK, Kapolres Bungo Lakukan Suntik Vitamin Hewan Ternak

Pemberian suntik vitamin kepada hewan ternak di Bungo guna cegah kasus PMK-ist -

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Kapolres Bungo bersama Dinas Peternakan memberikan suntikan vitamin kepada hewan ternak di wilayah hukum Polres Bungo, Senin 16 Mei 2022.

Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dapat menyerang hewan ternak, di mana sudah terdeteksi di Sijunjung dan Linggau.

“Maka dari itu upaya yang kita lakukan bersama Dinas Peternakan Bungo terkait isu PMK pada hewan berkuku belah sapi dan kambing dengan pemberian suntikan vitamin hewan ternak di wilayah hukum Polres Bungo,” ungkap Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan, siaga terhadap PMK pihak kepolisian bersama Dinas Peternakan melakukan pengecekan di peternakan PT Citra Alam Semesta (CAS) di Simpang Kemini, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

BACA JUGA:Lorong di Kelurahan OKH Bakal Dipagar Teralis, Guna Tertibkan Para PKL 

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru, Fokus Kejar Ketertinggalan

“Hewan ternak di PT CAS ini sebelum memasuki peternakan telah melewati tes serta uji sampel darah guna menghindari penyebaran penyakit hewan berkuku dua. Di peternakan ini ada 35 ekor sapi,” kata Kapolres.

Masih dikatakan Guntur Saputro, antisipasi penyebaran PMK juga dilakukan di peternakan warga yang berada di Jalan Lintas Jambi-Bungo.

“Tadi kita juga mampir ke peternakan warga mengecek hewan ternak apakah ada indikasi serta ciri-ciri hewan yang terpapar virus PMK. Dari hasil pengecekan tidak ditemukan ciri-ciri hewan yang mengidap PMK,” kata dia.

Daei hasil pengecekan tersebut, juga tidak ditemukannya ciri-ciri hewan yang mengidap penyakit PMK. (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cegah kasus pmk