Timnas Indonesia U-23 Lolos ke SemifInal SEA Games, 2Masih Banyak PR Berat

Timnas Indonesia U-23 Lolos ke SemifInal SEA Games, 2Masih Banyak PR Berat

Timnas Indonesia U-23 Lolos ke SemifInal SEA Games, 2Masih Banyak PR Berat--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 melangkah ke semifinal SEA Games 2021 dengan status runner-up Grup A.

Meski lolos ke babak semifinal, permainan Egy Maulana Vikri kawan-kawan masih menyimpan kelemahan. Hal itu disampaikan pengamat sepak bola nasional, Kesit Budi Handoyo.

"Permainan Indonesia masih tetap menyisakan PR buat pelatih STY (Shin Tae Yong). Lini depan kita masih belum tajam. Demikian juga di belakang harus lebih disiplin lagi membaca permainan lawan," kata Kesit Budi Handoyo kepada Bola.com, Senin 16 Mei 2022.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal setelah di pertandingan terakhir babak penyisihan grup mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 di Stadion Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu 15 Mei 2022.

BACA JUGA:Perketat Pintu Masuk Hewan Ternak, Diskannak Sarolangun Libatkan Sejumlah Pihak

BACA JUGA:Untuk Antisipasi, Nih Kenali Gejala PMK pada Hewan Ternak

Pasukan Shin Tae-yong sempat mengalami kekalahan 0-3 dari Vietnam di pertandingan perdana. Itu menjadi catatan tersendiri mengingat lawan di semifinal sudah pasti berat.

Pada laga kedua, Timnas Indonesia U-23 berhasil bangkit dengan mengalahkan Timor Leste begitupun dilaga ketiga berhasil mengalahkan Filipina.

"Menghadapi lawan sekelas Thailand atau Vietnam akan sangat riskan jika tim Indonesia masih bermain seperti itu.Semoga diwaktu yang ada, kekurangannya bisa diperbaiki," tambahnya.

Meski masih menyimpan kelemahan, pria yang sering tampil sebagai komentator jalannya pertandingan di beberapa stasiun televisi nasional ini menilai ada hal positif dari Garuda Muda di SEA Games kali ini.

BACA JUGA:Raih Medali di SEA Games, Kapolri Langsung Video Call Atlet Ini

BACA JUGA:Wabah PMK Tak Menular ke Manusia, Disbunnak Tanjab Timur: Masyarakat Mesti Lakukan Hal Ini

Menurut Kesit, kemenangan di laga terakhir babak penyisihan grup dipastikan bisa menaikan kepercayaan diri tinggi para pemainnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: