Heboh Ada Uap Keluar dari Tanah di Desa Sungaiserindit, Ini Penyebabnya

Heboh Ada Uap Keluar dari Tanah di Desa Sungaiserindit, Ini Penyebabnya

Tampak Polisi setempat memasang garis polisi di tanah yang keluar uap lumpur di Desa Sungaiserindit.-Ist-Jambiindependent.disway.id

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Netizen di laman media sosial Facebook dihebohkan dengan ditemukannya semburan uap lumpur tepatnya di perkebunan warga Desa Sungaiserindit, Kecamatan Pengabuan, Tanjab Barat, Sabtu 14 Mei 2022 siang tadi.

Menurut cuplikan video yang diunggah oleh akun facebook milik Muhammad Fadli Syam di salah satu grup media sosial itu, tampak bahwa semburan uap lumpur dari dalam tanah tepatnya di pinggir jalan perkebunan warga dan sempat heboh menjadi tontonan masyarakat sekitar.

Pihak Polsek Pengabuan langsung memasang garis polisi dengan radius 5 meter di areal semburan lumpur tersebut. 

Sementara sebagai antisipasi, masyarakat dilarang untuk melintasi jalan itu.

Terkait hal itu, Jambi-independent.co.id mengkonfirmasi langsung kepada pemilik akun yang menggunggah video tersebut mengatakan bahwa, uap panas itu muncul diakibatkan terjadinya korsleting arus listrik dari dalam tanah.

"Cuma ada kesalahan dari Kabel PLN, adanya mengenai tali penahan ketiang PLN nya dan Alhamdulillah sudah diperbaiki oleh pihak PLNnya dan semburan uap berhenti," kata pemilik akun Muhammad Fadli Syam yang menggunggah video tersebut. (Rul/zen)

Sumber: