Jelang Indonesia Vs Myanmar, Wajib Waspada

Jelang Indonesia Vs Myanmar, Wajib Waspada

Jelang Indonesia Vs Myanmar, Wajib Waspada-ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Berada di peringkat dua dengan poin 6, tim asuhan Shin Tae-yong hanya butuh minimal hasil imbang saat menghadapi Myanmar yang mengoleksi angka sama.

Indonesia U-23 membuka peluang ke semifinal usai melibas Filipina empat gol tanpa balas pada lanjutan Grup A cabang sepak bola Sea Games di Stadion Viet Tri, Phu Tao, Jumat 13 Mei kemarin. 

Sabtu 14 Mei 2022 mantan pelatih PSM Makassar dan Persipura Jayapura, Raja Isa, menyarankan Fakhruddin Aryanto dan kolega tetap bermain ofensif seperti ketika menghadapi Filipina.

Satu tiket lainnya hampir pasti digenggam tuan rumah Vietnam yang bertengger di puncak klasemen Grup A dengan poin 7.

BACA JUGA:Akibat Tanah Waris, Seorang Kakak Tusuk Adik Kandung Pakai Gunting 

BACA JUGA:Unit PPA Polres Batanghari Berikan Pendampingan Terhadap Anak Korban Pembunuhan di Marosebo Ulu

Mereka diprediksi bakal memenangkan laga terakhir kontra Timor Leste yang berlangsung pada hari yang sama.

"Gaya bermain Myanmar hampir sama dengan Vietnam. Fisik dan stamina mereka juga mendukung untuk tampil dengan high pressing sepanjang pertandingan," ujar Raja Isa. 

Laga Timnas Indonesia U-23 akan digelar pada Minggu 15 Mei 2022.

Menurut Raja Isa, dua kemenangan telak atas Timor Leste dan Filipina memang menunjukkan grafik penampilan membaik. Tapi, harus dicatat, secara tim penampilan keduanya masih dibawah Myanmar.

BACA JUGA:Imbas Kecelakaan Maut di Telanaipura, Pengemudi Mobil Grand Max Diperiksa 

BACA JUGA:Adipati Dolken Kebagian Peran Jadi Introvert di Film Kamboja

"Timor Leste memang tim terlemah di Grup A. Sedang Filipina tidak memiliki fisik dan stamina baik menghadapi jadwal pertandingan yang mepet," papar Raja Isa.

Sebaliknya, Timnas Indonesia U-23 agak bermasalah pada transisi permainan, terutama menghadapi serangan balik lawan yang cepat. Raja Isa pun berharap, lini tengah yang digalang Marc Klok bermain lebih taktis dan berusaha keras untuk lebih dominan dalam penguasaan bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: