Doa Memohon Rezeki Hingga Kebaikan Dunia Akhirat

Doa Memohon Rezeki Hingga Kebaikan Dunia Akhirat

Oleh karena itu, serahkan semua urusan termasuk pekerjaan untuk mencari nafkah lahiriyah, kembali kepada Allah. Kita hanya perlu berdoa dan berusaha.

Memohon Rezeki Hingga Kebaikan Dunia Akhirat

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Grand Max Vs Honda Vario di Telaipura, 1 Orang Tewas di Tempat 

BACA JUGA:Dewan Minta Bulog Tak Obral Janji Terkait Harga Minyak Goreng

Ingat, kan, Allah itu Maha Baik? Dia sudah mengajarkan Rasul-Nya perihal doa, mulai dari meminta rezeki hingga kebaikan dunia akhirat hanya dalam satu kali ungkapan.

Doa atau dzikiran ini bagus untuk diamalkan dalam kondisi apapun, baik kelapangan maupun kesempitan. 

Berikut doanya;

Riyadhus Sholihin karya Imam Nawawi, Kitab Ad-Da’awaaat (16. Kitab Kumpulan Doa), Bab 250.  

BACA JUGA:Menang dari Filipina, Ketum PSSI Tetap Beri Pesan ke Shin Tae-Yong 

BACA JUGA:Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Piala FA Kesempatan Terakhir The Blues

Thariq bin Asy-yam radhiyallahu ‘anhu berkata, “Apabila seseorang masuk Islam, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan shalat kemudian memerintahkannya untuk berdoa dengan kalimat-kalimat ini: ALLOHUMMAGHFIRLII WARHAMNII WAHDINII WA ‘AAFINII WARZUQNII (Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, rahmatilah aku, tunjukilah aku, selamatkanlah aku, dan berilah aku rezeki).” (HR. Muslim) [HR. Muslim, no. 2697]

Dalam riwayat Muslim yang lain dari Thariq disebutkan bahwa ia mendengar Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam didatangi oleh seorang lelaki. Ia berkata, “Wahai Rasulullah, bagaimana aku berkata ketika aku sedang meminta kepada Rabbku?” Beliau menjawab, “Ucapkanlah: ALLOHUMMAGHFIRLII WARHAMNII WA ‘AAFINII WARZUQNII (Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, rahmatilah aku, selamatkanlah aku, dan berilah aku rezeki).” Maka sesungguhnya doa ini semua menyatukan untukmu dunia dan akhiratmu.”.(*)

Artikel ini telah tayang di disway.id, dengan judul Pastikan Doa Ini Jangan Terlewat, Memohon Rezeki Hingga Kebaikan Dunia-Akhirat

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: