Masih Pakai Pipa Lama, DPRD Kota Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan

Masih Pakai Pipa Lama, DPRD Kota Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan

DPRD Kota Jambi saat menyambangi PDAM Tirta Mayang-Rizal Zebua-jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi – Anggota Komisi II DPRD Kota Jambi, belum lama ini meninjau kondisi Perumda Air Minum Tirta Mayang Kota Jambi. Para wakil rakyat tersebut melihat langsung kondisi pelayanan yang diberikan oleh perusahaan daerah milik Pemkot Jambi itu.

Dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun, pihaknya juga melihat langsung kondisi Intake milik PDAM yang berada di kawasan Pulau Pandan, selain itu juga melihat kondisi IPA di Broni.

“Intake dan IPA nya masih bagus dan beroperasi maskimal,” sebut Junedi. Namun sebut Junedi, pihaknya tetap memberi masukan pada Perumda Air Minum Tirta Mayang terkait pelayanan terhadap masyarakat.

“Dalam pelayanan, PDAM harus mengejar capaian sambungan rumah tangga 80 persen. Targetnya 2024 sudah tercapai,” tegasnya.

BACA JUGA:Dinar Candy Bakal Tanding Tinju Lawan Nikita Mirzani:Ya Pede Buat Melawan

BACA JUGA:2 Santri Muarojambi Alami Penyakit Mirip Hepatitis, 7 Kontak Erat Tunggu Uji Klinis

Sehingga sebut Junedi, dengan tercapainya sambungan rumah tangga 80 persen itu, PDAM harus menyetor PAD ke Pemkot Jambi. Lebih lanjut Junedi menyebutkan, saat ini kendala yang masih terjadi di PDAM yakni, jangkauan pipa di daerah tertentu yang masih menggunakan pipa lama. “Itu yang masih menjadi kendala,” ujarnya.

Namun dengan adanya pembangunan melalui dana pinjaman PT SMI beberapa waktu lalu kata Junedi, sudah ada beberapa daerah yang terjangkau pengaliaran air PDAM.

“Kebetulan ada bantuan PT SMI, jadi daerah yang hanya mengalir 2 jam per hari sehingga kini bisa meningkat,” bebernya. Bagaimanpun juga pelayanan Perumda Air Minum Tirta Mayang sebut Junedi, harus tetap ditingkatkan.  “Fungsi dewan pengawas di PDAM juga harus jalan,” ujarnya.

Selain itu sebut Junedi, Perumda Air Minum Tirta Mayang juga harus meningkatkan ekspansi bisnis dari air bersih tersebut. “Tidak hanya untuk Kota Jambi, bisa saja memperlebar ke Muarojambi. Itu harus dipikirikan, bagaimana bisa melebarkan bisnis, bisa juga membuat air kemasan,” pungkasnya.

BACA JUGA:Penyakit Mulut dan Kuku Dipastikan Tidak Menular, Ini Penjelasan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel

BACA JUGA:Tegas, KPK Peringati Pj Kepala Daerah

Sebelumnya, keseriusan Perumda Air Minum Tirta Mayang Kota Jambi, untuk memproduksi air bersih kemasan untuk langsung dikonsumsi terus dilakukan. Terbaru, Dirut Perumda Air Minum Tirta Mayang, Dwike Antara bertolak ke Australia.

Tak sendiri, ia bersama Sekda Kota Jambi, A Ridwan dikabarkan akan menggaet salah satu perusahaan ataupun investor di sana untuk bisa menunjang keingginan memproduksi air kemasan di Kota Jambi. “Beliau sedang berada di Australia dengan pak Sekda, untuk bertemu sejumlah pihak di sana,” kata Humas Perumda Air Minum Tirta Mayang, Rendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: