Kecelakaan Beruntun, Tronton Hantam 4 Kendaraan di Alambarajo

Kecelakaan Beruntun, Tronton Hantam 4 Kendaraan di Alambarajo

RINGSEK: Mobil Daihatsu Calya ringsek akibat dihantam tronton-IST/JAMBI INDEPENDENT-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk tronton dan empat kendaraan lainnya, terjadi di kawasan Jalan Lintas Jambi-Palembang, Alambarajo, Kota Jambi, Rabu 11 Mei 2022. Truk tronton bermuatan sawit tersebut, menabrak tiga kendaraan minibus dan satu unit sepeda motor hingga ringsek. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Aulia Rahmad mengatakan, kejadian ini dipicu dari truk tronton yang dikemudikan Indra Gunawan (41), dan sepeda motor Honda PCX yang kendarai oleh Nur Halim (21) melaju dari Simpang Penerangan menuju ke arah Simpang Rimbo.

Sesampainya di simpang SMPN 22, pengendara Honda PCX berhenti dan memberikan prioritas kepada Mobil Toyota Fortuner, yang datang dari arah dalam SMPN 22 hendak berbelok ke kanan menuju simpang Penerangan, serta mobil Daihatsu Calya yang datang dari arah Simpang Rimbo hendak berbelok ke kanan menuju ke arah SMPN 22.

“Pada saat pengendara sepeda motor Honda PCX  berhenti, mobil Hino tronton bertabrakan dengan sepeda motor Honda PCX dari arah belakang, kemudian menabrak Mobil Toyota Fortuner dan Mobil Daihatsu Calya. Sehingga terjadi kecelakaan lalulintas,” kata Kompol Aulia, Kamis (12/5).
Kasat menambahkan, ada satu korban luka ringan akibat kejadian tersebut.

BACA JUGA:Disebut Terima Satu Unit Mobil, Nama Istri Apif Terseret

BACA JUGA:2000 Ton Produksi CPO Belum Terjual, Tangki Pabrik Kelapa Sawit Nyaris Penuh

“Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan sebesar Rp 25 juta dan saat ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, Sumaidi, korban yang merupakan pengendara sepeda motor menjelaskan, insiden tersebut terjadi saat dirinya keluar dari Simpang Kotabaru Indah, menuju ke Jalan Lintas.  Nahas, tronton yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pall 10 menuju le Simpang Rimbo, menabrak dirinya, kemudian kembali menabrak satu sepeda motor lainnya, serta dua mobil mini bus.

"Ya pertama nabrak saya, saya terjepit di motor, kemudian trontonnya nabrak yang di belakang saya lagi," kata Sumaidi.

Akibatnya, sepeda motor korban tidak berbentuk usai dilindas tronton, yang bermuatan penuh buah sawit. Kejadian tersebut, menjadi perhatian warga sekitar, dan sempat menyebabkan kemacetan. (dra/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: