Ekskul di SD Mandiri Excellent Belum Berjalan Efektif

Ekskul di SD Mandiri Excellent Belum Berjalan Efektif

TAK EFEKTIF: Ekskul sudah berjalan, namun belum efektif.-Gita Savana/Jambi Independent-

JAMBI,  JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Program ekstrakurikuler sudah diperbolehkan berjalan, hanya saja masih terbatas. Ada kegiatan ekskul yang masih belum dilakukan pihak sekolah.

Seperti di SD Mandiri Excellent, ekskul yang sudah berjalan baru tahfidz. Itu pun masih dilakukan daring. Dikatakan Kepala SD Mandiri Excellent, Azman Chaniago kegiatan yang berjalan daring tersebut tidak seefektif tatap muka.

"Karena untuk ekskul tahfidz ini kan harus melihat bacaan panjang pendek, huruf dan sebagainya. Meski sudah bisa daring, tapi tatap muka akan lebih baik," katanya.

Terlebih lagi jika hafalan, kata dia agak sulit jika dilakukan daring. Namun, saat ini pihaknya sudah menyiapkan siswa untuk wisuda tahfidz.

BACA JUGA:Golkar, PPP, dan PAN Bersatu Perangi Politik Identitas

BACA JUGA:Main PETI, Adik Anggota DPRD Sarolangun Ditangkap Polda Papua

Dirinya mengatakan, tidak lama lagi akan ada 22 orang yang akan diwisuda. "Dari program tahfidz daring ini ada 22 orang yang akan disiapkan untuk wisuda," ujarnya.

Kata dia, memang ada ekskul lain yang masih belum berjalan. Khususnya untuk kegiatan olahraga yang harus stop selama pandemi.

"Untuk mengejar ketertinggalan itu kita lakukan di tahun ajaran baru mendatang. Sekarang ini semua tidak bisa dikejar. Seperti drumband yang sudah tiga tahun stop," kata dia.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: