Transaksi MyTelkomsel Melonjak Hingga 99%, Dorong Pertumbuhan Trafik Broadband selama Mudik dan Arus Balik

Transaksi MyTelkomsel Melonjak Hingga 99%, Dorong Pertumbuhan Trafik Broadband selama Mudik dan Arus Balik

Transaksi MyTelkomsel Melonjak Hingga 99 Persen-ist -

Pertumbuhan baik itu transaksi pembelian paket atau layanan digital tersebut turut mendorong adanya kenaikan trafik broadband secara keseluruhan, termasuk di sejumlah titik transit transportasi mudik seperti bandar udara, stasiun, terminal dan pelabuhan yang meningkat hingga 28 persen, dengan lonjakan trafik broadband tertinggi terjadi di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten, yakni sekira 54 persen. Sedangkan untuk kenaikan trafik broadband tertinggi di jalur mudik/balik tercatat terjadi di sepanjang jalur mudik/balik di wilayah Nagrek-Jawa Barat, yang mencapai 46 persen.

Lonjakan trafik broadband tersebut telah diantisipasi melalui komitmen awal Telkomsel yang telah memprioritaskan pengamanan akses jaringan broadband di 500 Point of Interest (POI), termasuk 56 titik transit transportasi mudik dan 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia. Telkomsel sendiri telah memastikan upaya optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband di wilayah, menyesuaikan pergerakan trafik layanan digital pelanggan.

BACA JUGA:Warga Kumundebai Ancam Segel dan Tutup TPS Sementara, Jika Pemkot Sungaipenuh Langgar Kesepakatan 

BACA JUGA:PLTGU Riau Diresmikan, PLN: Listrik Andal dan Berkualitas, Siap Sambut Investor di Sumatera

Hendri kemudian menambahkan, Telkomsel juga mencatat adanya pertumbuhan transaksi pembelian paket melalui layanan mitra outlet/reseller Telkomsel yang menggunakan aplikasi DigiPOS Aja!, yang meningkat sekira 41 persen dibandingkan periode yang sama. Sedangkan untuk pulsa 5.000, 10.000, dan 20.000 menjadi denominasi isi ulang pulsa yang paling diminati pelanggan selama momen RAFI 1443 H. 

“Tumbuhnya transaksi pelanggan melalui layanan DigiPOS Aja! diharapkan dapat mendorong kebangkitan bisnis para mitra outlet/reseller Telkomsel yang juga merupakan bagian dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Kami menyampaikan apresiasi atas kepercayaan pelanggan yang tetap setia menjadikan Telkomsel sebagai pendamping untuk menghadirkan layanan terlengkap dan berkualitas prima di momen RAFI kali ini, yang terus beradaptasi dengan kebiasaan baru sebagai dampak pandemi COVID-19,” pungkas Hendri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: