Sadio Mane Hengkang dari Anfield, Liverpool Siapkan Empat Pengganti

Sadio Mane Hengkang dari Anfield, Liverpool Siapkan Empat Pengganti

Sadio Mane Hengkang dari Anfield--

JAMBI, INDEPENDENT.CO.ID- Sadio Mane merupakan satu di antara pemain andalan Jurgen Klopp di Liverpool. Selama ditangani manajer asal Jerman itu, Sadio Mane menjadi satu di antara beberapa mesin gol andalan The Reds.

Namun, belakangan beredar kabar Sadio Mane ingin pergi dari Anfield. Ia disebut-sebut mencari tantangan baru setelah memenangkan sejumlah trofi juara bersama Liverpool.

Nah jika sampai meninggalkan Liverpool, Bola.com coba memilih empat nama pemain yang kemungkinan bisa menggantikan peran pemain Timnas Senegal tersebut.

Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka. Nyesel guys kalau engga scroll.

Tidak perlu mencari di tim lain lantaran saat ini sejatinya Liverpool sudah punya pengganti ideal jika ditinggalkan Sadio Mane. Namanya adalah Luis Diaz.

Legenda Liverpool John Barnes bahkan pernah mengatakan Luis Diaz tak cuma cocok bagi The Reds namun juga merupakan calon pengganti yang tepat bagi Sadio Mane atau Mohamed Salah.

“Ini adalah perekrutan yang bagus. Saya melihatnya ketika Porto bermain di Anfield dan ia membuat saya terkesan,”

“Ia cocok dengan apa yang diinginkan Liverpool: ia kuat dan langsung dan Liverpool mencari profil pemain di setiap posisi yang sesuai dengan apa yang diinginkan Jurgen Klopp," terangnya.

"Bukan hanya kemampuan individu mereka, tetapi apakah mereka cocok dengan sistem dan gaya yang ia inginkan," sambung Barnes.

The Reds dilaporkan membidik sosok Cody Gakpo untuk memperkuat lini serang mereka. Dilansir The Athletic, Liverpool saat ini sedang mencari pengganti Mane. Salah satu pilihan yang mereka telusuri adalah winger PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Laporan itu mengklaim bahwa Liverpool benar-benra kesengsem dengan Gakpo. Mereka menilai sang winger bakal jadi pengganti yang bagus bagi Mane.

Ini dikarenakan musim ini ia tampil impresif di PSV. Ia sukses mencetak 16 gol dan 15 assist bagi raksasa Belanda tersebut.

Belum lagi usianya masih 22 tahun. Jadi ia bisa menjadi investasi besar bagi Liverpool di masa depan.

Legenda sepak bola Bundesliga, Karl-Heinz Korbel, meyakini bintang muda Bayer Leverkusen yakni Florian Wirtz merupakan pengganti yang pas bagi Sadio Mane di Liverpool.

“Pemain seperti Wirtz membutuhkan lingkungan di mana ia merasa nyaman untuk berkembang. Jika ia pergi pada 2023 atau 2024, ia dapat memilih klub: Barcelona, ​​Madrid, Bayern, Liverpool," cetusnya seperti dilansir Football London.

"Saya pikir ia akan tampil dengan baik dengan Jurgen Klopp di Liverpool sebagai penerus Sadio Mane," cetus Korbel. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: