Kelurahan Talang Banjar Tertibkan Pedagang Mainan

Kelurahan Talang Banjar Tertibkan Pedagang Mainan

TERTIBKAN: Petugas saat menertibkan pedagang mainan di kawasan Talang Banjar.-IST/JAMBI INDEPENDENT -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pasca libur lebaran, pedagang petasan dan kembang api terlihat masih membuka lapaknya di sepanjang jalan kawasan Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur.

Akibatnya, pihak kecamatan, kelurahan, dan BKO Satpol PP Kota Jambi melakukan penertiban terhadap pedagang mainan tersebut, Rabu 11 Mei 2022 kemarin.

Lurah Talangbanjar, Lufi Adrian mengatakan bahwa, pihaknya sebelumnya sudah menyampaikan kepada pedagang ini untuk tidak berjualan lagi. Namun ternyata pedagang masih membuka lapaknya.

“Kita mulai penertiban hari ini, dan dicek hingga pukul 16.00 sampai 17.00. Para pedagang ini sudah diingatkan malam kemarin,” kata Lufi.

BACA JUGA:Jangan Pakai Waist Trainers, Ini 5 Bahayanya

BACA JUGA:Apple Mulai Garap Panel Layar Lipat untuk iPhone, Keren Nih....

Dirinya mengatakan, selama lebaran kemarin pihkanya masih memberikan kesempatan kepada pedagang untuk berjualan.

“Namun kan sekarang ini sudah habis lebaran, jadi kita sampaikan untuk tidak berjualan lagi,” katanya.
Pada penertiban itu, pihaknya menurunkan petasan-petasan yang dipajang. Kepada pedagang kaki lima yang juga mengganggu aktivitas, karena berjualan tidak sesuai, juga sudah pihaknya tertibkan.

Sama halnya dengan pedagang kaki lima di Pasar Rakyat Talang Banjar, menurutnya akan ditertibkan. Hanya saja masih menunggu untuk dikoordinasikan dengan sejumlah instansi terkait, seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi, Satpol PP Kota Jambi, dan lainnya. (tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: