Pasca Sekolah Terbakar, Siswa SDN 164 Tetap Laksanakan Ujian

Pasca Sekolah Terbakar, Siswa SDN 164 Tetap Laksanakan Ujian

UJIAN: Suasana murid SDN 164 saat mengikuti ujian akhir di SDN 190 Kota Jambi.-Gita Savana/Jambi Independent -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID– Musibah kebakaran baru saja menimpa SDN 164 Kota Jambi, yang berlokasi di kawasan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi beberapa waktu lalu.

Kebakaran tersebut menghanguskan bangunan panggung semi permanen itu. Pantauan di lapangan pada Rabu 11 Mei 2022, sekolah tersebut tak lagi berpenghuni. Tampak garis polisi dipasang di sekolah tersebut.

Diketahui, memang untuk tetap dapat melaksanakan pembelajaran, siswa diungsikan ke SDN 190 Kasang, untuk sementara waktu. Mengingat, saat ini memang tengah memasuki ujian akhir bagi siswa kelas VI.

Salah satu guru SDN 164 Kota Jambi, Martini mengatakan bahwa, pihaknya diminta untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar di SDN 190 Kota Jambi, untuk sementara waktu hingga sekolah yang terbakar dibangun kembali.

BACA JUGA:Airlangga Dorong Pembangunan Kawasan Skala Prioritas di Tiga Provinsi

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran Lelang Jabatan, BKD Muarojambi Diserbu Pendaftar

Kata dia, saat ini pembelajaran tetap berjalan dengan lancar. Siswa kelas VI yang melaksanakan ujian akhir tetap masuk seperti sediakala.

“Ujian akhir tetap dilaksanakan. Ini sudah hari ketiga kita di sini. Dan hari ini ujian pertama murid,” katanya, Rabu 11 Mei 2022 saat ditemui di SDN 190 Kota Jambi.

Martini mengatakan, ujian akan dilaksanakan hingga 18 Mei 2022 mendatang. Menurutnya, meski sekolah tengah tertimpa musibah kebakaran, namun tak menyurutkan semangat siswa untuk melanjutkan kegiatan pembelajaran.

Senada dikatakan Supit Niar, salah seorang gurus SDN 164, bahwa pihaknya sudah stanby sejak pagi hingga sore. Sebab, saat sore harinya guru akan mengajar siswa kelas 1-5.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Kota Jambi, Truk Tronton Tabrak 4 Kendaraan

BACA JUGA:Beri Pemahaman Hukum Sejak Dini, Kejari Muarojambi Sambangi SMAN 1 Muarojambi

“Kalau sekarang kan kelas 6 lagi ujian. Murid SDN 190 juga ujian pagi. Nah, kalau siangnya shift untuk SDN 164 melakukan kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Meski demikian, dikatakan dia bahwa orangtua siswa tetap menginginkan agar anak-anaknya bersekolah di SDN 164 Kota Jambi. Ini lantaran jarak yang cukup jauh jika harus mengantar ke SDN 190 Kota Jambi.

Sementara itu, pantauan di lapangan tampak para siswa tengah melaksanakan ujian, guru pengawas pun berjaga. Memang hanya ada satu rombongan belajar di tiap jenjang kelas sekolah tersebut. Begitu pula di SDN 190 Kota Jambi. (tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: