SD Mandiri Excellent Siap Hadapi Ujian Akhir Sekolah

SD Mandiri Excellent Siap Hadapi Ujian Akhir Sekolah

PERSIAPAN: Suasana di dalam kelas sekolah Mandiri Excellent. Di mana pihak sekolah sudah bersiap untuk menggelar ujian akhir sekolah.-GITA SAVANA NOPEMBERIA-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Ujian akhir sekolah bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Jambi sudah di depan mata. Waktunya bagi pihak sekolah dan siswa menyiapkan diri untuk hasil terbaik.

Seperti diketahui, bahwa pelaksanaan ujian dimulai pada 23 Mei hingga 28 Mei 2022. Di SD Mandiri Excellent, sudah mempersiapkan pelaksanaannya.

Dikatakan Marifatul Adawiyah, Wakil Kurikulum sekaligus Ketua Panitia Ujian Semester dan Ujian Akhir bahwa, selama ujian nanti siswa dibagi menjadi dua kelas. Masing-masing kelas terdiri dari 10 dan 20 orang siswa.

"Karena memang jumlah siswa kita ada 30 orang untuk kelas 6. Jadi akan dibagi dua kelas," katanya.

BACA JUGA:Wilayah Pusat

BACA JUGA:Ini Nih, Kode Redeem FF Rabu 11 Mei 2022

Sementara, untuk soal ujian kata dia sudah disiapkan dari Dinas Pendidikan Kota Jambi. Siswa pun masih menggunakan sistem ujian tertulis, belum menggunakan sistem ujian berbasis IT atau android.

"Pelaksanaan seperti biasa, soal dari dinas. Mata pelajaran dasar seperti Tema, PAI dan lainnya," ujarnya.

Lanjut dia, untuk soal ujian yang dibuat dari sekolah yakni mata pelajaran Bahasa Arab, Bahasa Inggris, TIK, dan tahfiz.

"Soal ujian dari sekolah dibuat dari guru bidang studi," kata dia.

BACA JUGA:Tegas! Erick Thohir Bakal Blacklist Mitra BUMN yang Curang

BACA JUGA:Ini Track Record Penjahat yang Tombak Kanit Resmob Polda Jambi AKP Johan Silaen

Meski pelaksanaan ujian dilakukan setelah libur lebaran, pihaknya mengaku sudah menyiapkan dari jauh hari. Di mana siswa diminta belajar dan berlatih.

Dikatakan Marifatul bahwa ujian bukan hanya tertulis, melainkan ada ujian praktek. Untuk itu, siswa dibekali buku praktek.

"Kelas 6 ada buku praktik ujian akhir sekolah. Sebelum libur sudah dibahas dengan wali kelas, setiap hari sebelum jam pulang sekolah dibahas," tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: