Tahun Ini, Kelurahan Pasir Panjang Dapat 2 Titik Pembangunan

Tahun Ini, Kelurahan Pasir Panjang Dapat 2 Titik Pembangunan

Suasana gotong-royong di kelurahan dalam Kota Jambi.--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Percepatan pembangunan melalui Bangkit Berdaya di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Danau Teluk akan dilakukan tahun ini.

Akan ada 2 titik pembangunan di kelurahan tersebut. Semuanya untuk pembangunan jalan setapak. Pembangunan jalan setapak, dikatakan Lurah Pasir Panjang Aditya bahwa masih dibutuhkan.

Terlebih, di dalam kelurahan tersebut masih banyak jalan yang bisa dikatakan belum dibangun.

"Ada 6 RT di sini, tapi memang masih banyak yang belum dibangun, karena kita juga meninjau hingga ke pelosok-pelosok," kata Aditya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Prajurit Satgas Yonif R 142 Bantu Warga Papua Berkebun

BACA JUGA:5 Manfaat Tak Terduga Labu Siam, Bikin Jantung Sehat Hingga Kendalikan Gula Darah

Dirinya mengatakan, 2 titik untuk pembangunan jalan setapak tersebut berada di RT 05 dan RT 06.

"Untuk pembangunan itu baru akan dimulai di bulan Juni. Setelah lebaran dan ada arahan untuk mulai mengerjakan," ujarnya.

Usulan-usulan tersebut dikatakan Adit merupakan usulan yang sudah disampaikan pada Musrenbang. Dengan jumlah warga 1.590 jiwa, ia yakin dapat mendukung program pemerintah untuk percepatan pembangunan.

Lanjutnya, meski memiliki jumlah warga yang sedikit, dan tak sebanyak di kelurahan lainnya, namun warga di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi tetap bersemangat untuk melakukan percepatan pembangunan.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Jambi Minta Pemprov Serius Antisipasi Hepatitis Akut Misterius

BACA JUGA:dr Ferry Imbau Anak-anak Jangan Dibawa Bermain Ditempat Umum

"Walau warganya sedikit, tapi antusiasnya luar biasa," kata dia.

Seperti diketahui, pogram Bangkit Berdaya (Bangun Kelurahan Secara Intensif dan Terpadu Berazaskan Swadaya Masyarakat) adalah untuk menciptakan pembangunan yang merata berbasis pengembangan utilitas lingkungan pada masyarakat dengan menumbuhkan semangat bergotong royong.

Penyelenggaraan Program BANGKIT BERDAYA dilaksanakan dalam bentuk pemberian bantuan material/bahan bangunan kepada kelompok RT yang telah memiliki rencana penggunaan bantuan dan wilayah kerja yang terdokumentasi dengan baik.

Program Bangkit Berdaya ditujukan untuk mendorong percepatan pembangunan saran prasarana dan utilitas lingkungan rukun tetangga (RT) dalam wilayah Kota Jambi; dan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan lingkungan.

Sasaran bantuan material/bahan bangunan adalah kelompok rukun tetangga dalam wilayah Kota Jambi yang telah mengusulkan rencana penggunaan bantuan material/bahan bangunan dimaksud dan telah terkompilasi dalam data pokok hasil usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Jambi, dan telah diverifikasi ulang oleh camat pada masing-masing wilayah Kecamatan, serta secara khusus telah mengajukan dokumen usulan kepada camat melalui lurah pada masing-masing wilayah Kecamatan. (tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: