dr Ferry Imbau Anak-anak Jangan Dibawa Bermain Ditempat Umum

dr Ferry Imbau Anak-anak Jangan Dibawa Bermain Ditempat Umum

dr Ferry Kusnadi--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, -  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr Ferry Kusnadi mengatakan, di Provinsi Jambi belum ditemukan kasus hepatitis akut yang terjadi di wilayah Indonesia. Dan Kasus Hepatitis Akut ini belum diketahui penyebabnya.

Namun, dr Ferry Kusnadi menegaskan, bahwa Kemenkes sudah melayangkan surat pemberitahuan untuk tetap waspada pada kasus Hepatitis Akut ke Provinsi Jambi. 

“Surat pemberitahuan agar tetap waspada sudah kami terima dari Kemenkes, dan kita semua harus tetap waspada walaupun kasus ini belum ditemukan di Provinsi Jambi,” kata mantan kepala RSUD Raden Mataher ini.

Selain tetap waspada, sambung dr Ferry, pihaknya sudah memberitahukan kepada masyarakat, khususnya kepada orang tua, agar anak-anak yang berumur 6 sampai dengan 16 tahun agar tetap menkonsumsi makanan yang sehat, lalu terus pakai masker, dan selalu cuci tangan memakai sabun. 

“Kita sudah jalankan pemberitahuan kepada para orang tua, agar anak-anak tetap memakan makanan yang sehat, cuci tangan dan tetap memakai masker. Sebab kasus Hepatitis Akut ini menyarang kepada anak-anak yang beruasia mulai dari 6 tahun sampai 16 tahun,” imbau dr Ferry Kusnadi. 

“Untuk sementara agar anak-anak tidak berenang dulu di kolam renang umum, tidak bermain di play ground, serta hindari menyentuh hand railing, knop pintu, dinding, dan lain-lain yang sering dipegang orang,” kata dr Ferry. 

Gejala Hepatitis Akut ini, jelas dr Ferry Kusnadi, anak-anak akan mengalami Diare, Demam, dan Badan menjadi Warna Kuning.

“Selain imbauan Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) juga kami tingkatkan untuk mewaspadai kasus Hepatitis Akut ini,” pungkas dr Ferry. (muz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: