Biar Kampung Bantar Tak Hanya Sebentar, Kecamatan Pasar Lakukan Ini

Biar Kampung Bantar Tak Hanya Sebentar, Kecamatan Pasar Lakukan Ini

Kegiatan gotong-royong penunjang Kampung Bantar -Ist-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Status Kampung Bersih, Aman, dan Pintar (Bantar) yang disabet oleh tiap RT di lingkungan kelurahan dalam Kota Jambi seharusnya tak hanya berlangsung sebentar. 

Inilah yang coba diterapkan oleh Pemerintah Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Camat Pasar, Mursida mengatakan bahwa pihaknya ingin melibatkan dan memanfaatkan setiap kegiatan di wilayah Kampung Bantar

Menurutnya, pemanfaatan kawasan Kampung Bantar salah satunya di Jembatan Makalam. Kata Mursida, ada kawasan yang akan difokuskan sebagai kampung wisata.

"Di Jembatan Makalam, ada Kampung Bantar, supaya tidak menjadi bentar, dan kita tingkatkan statusnya. Ditambahkan apa yang bisa dibuat di Kampung Bantar tersebut," katanya.

BACA JUGA:Izin Tambang Bebatuan Dikembalikan ke Daerah, Ini Respon Pemprov Jambi 

BACA JUGA:Wilayah Jambi Terasa Panas, Ini Penjelasan BMKG

Mursida mengatakan setelah meraih Kampung Bantar, bukan berarti tugas selesai. Justru tiap RT dan pemerintah terkait harus tetap mempertahankan.

"Karena yang penting itu kan setelah mendapatkan Kampung Bantar, masih tetap bisa bertahan, jangan hanya sekadar untuk mencari namanya saja," ujarnya.

Di tiap-tiap Kampung Bantar, kata dia ada kegiatan yang terus ditingkatkan. Salah satunya, juga melalui pelibatan terhadap pelaku UMKM. 

"Ada 4 kelurahan di wilayah kita dan semua pelaku UMKM dilibatkan dalam kegiatan, agar dapat meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Kontrak Salah dengan Liverpool Jadi Candaan 

BACA JUGA:Kiper Legendaris MU Bilang Real Madrid Tak Pantas di Final Liga Champions

Mursida mengatakan, pihaknya membuat wadah bagi pelaku UMKM, salah satunya melalui penyediaan tempat kuliner. 

"Ada tempat khusus kuliner di Kelurahan Pasar, yang memang khusus untuk pelaku UMKM. Itu salah satu tempat yang kita sediakan untuk mendukung pelaku usaha," kata Mursida.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: