Pendaki Gunung Sindoro Cidera, Tim SAR Lakukan Evakuasi dari Ketinggian 2.300 MDPL

Pendaki Gunung Sindoro Cidera, Tim SAR Lakukan Evakuasi dari Ketinggian 2.300 MDPL

Proses evakuasi pendaki cidera-jpnn.com-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Tim SAR Gabungan Semarang melakukan operasi penyelamatan terhadap Rahardia Parnanda (46), seorang pendaki Gunung Sindoro asal Jakarta yang mengalami cidera pada Jumat, 6 Mei 2022 malam. 

Informasi yang didapat, korban mengalami cidera bagian kaki saat hendak turun melewati jalur pendakian Grasindo, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah sekitar pukul 20.00 WIB. 

"Korban terpeleset saat mendaki di sekitar Pos 3 Gunung Sindoro, sehingga tidak bisa berjalan dan lakukan evakuasi," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Kata Heru, satu tim rescue di bawah Koordinator Pos SAR Wonosobo Rindang melakukan evakuasi korban di ketinggian 2.300 MDPL. Operasi sendiri memakan waktu kurang lebih selama 2 jam. 

BACA JUGA:Kedapatan Beroperasi, 4 Truk Angkutan Barang Non Esensial Ditilang Polisi 

BACA JUGA:Cekcok dengan Pacar, Pemuda Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

"Korban berhasil dievakuasi dengan cara ditandu dari atas untuk bisa turun oleh Tim SAR Gabungan pada Sabtu 7 Mei 2022 dini hari," jelasnya. 

Dikutip dari jpnn.com, setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke Klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan. (*/dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: