Ada RT yang Tak Lagi Jalankan Program Kampung Bantar

Ada RT yang Tak Lagi Jalankan Program Kampung Bantar

--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelaksanaan wilayah Kampung Bersih, Aman, dan Pintar (Bantar) setelah mendapatkan gelar tersebut tak semuanya berjalan.

Seperti di Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Dikatakan Lurah Talang Jauh, Noor Amalia bahwa masih ada sejumlah RT yang tidak aktif lagi dalam pelaksanaan Kampung Bantar ini.

"Dari 10 RT, 60 persen yang masih aktif," katanya.

Keaktifan di sini, menurutnya wilayah tersebut tidak menerapkan gotong-royong, sehingga ada kawasan yang terbengkalai. Padahal, kata dia ketua RT dan warga setempat sudah diminta untuk aktif.

BACA JUGA:Takut Dimarahi Suami, Seorang Istri di Tabanan Dibantu Mertua Merekayasa Aksi Penculikan 

BACA JUGA:6 Manfaat Baik Konsumsi Tomat Dicampur Madu, Pria Pasti Suka

Beberapa kali pihaknya turun untuk gotong-royong bersama, hanya saja tak berjalan jika tak dikomandoi.

"Kita juga tidak bisa memaksa, memang harus sesuai dengan kesadaran masyarakat. Kita minta warga untuk dapat kembali tergerak menjaga lingkungan," ujar Noor.

Noor menyebut, dalam hal ini peran ketua RT dan LPM sangat dibutuhkan. Sebab, kata dia Kampung Bantar bukan hanya nama. Melainkan mengimplementasikan point yang harus dicapai.

"Setelah lebaran insya Allah kita akan kembali mengingatkan dan mengajak ketua RT supaya lebih aktif dalam mengayo-ayo warganya," tandasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: