Kelurahan Payolebar Siapkan 8 Posyandu

Kelurahan Payolebar Siapkan 8 Posyandu

--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan kesehatan di lingkungan kelurahan, pemerintah telah menyiapkan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Posyandu. 

Di masing-masing kelurahan sudah disediakan untuk mempermudah masyarakat. Seperti di Kelurahan Payolebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ada 8 Posyandu yang disediakan.

Lurah Payolebar, Nilawati mengatakan 8 Posyandu tersebut disiapkan agar warganya dapat memeriksakan kesehatan untuk anak-anak secara dini.

"Melalui Posyandu kita berharap warga dapat memeriksakan kesehatan anak dan sadar kesehatan secara dini," ujarnya.

BACA JUGA:Polri Kembali Terapkan Sistem One Way Kembali Saat Arus Balik di Jakarta

BACA JUGA:Juventus Temukan Pengganti Paulo Dybala

Nilawati mengatakan, biasanya kegiatan Posyandu dilakukan secara terjadwal. Memang, kata dia tidak semua RT memiliki layanan Posyandu sehingga ada beberaa RT yang digabung menjadi satu. 

"Kalau ada RT yang tidak ada Posyandu, maka digabung dengan RT lainnya," ujar Nila.

Menurutnya sejauh inu kesadaran warga dalam memeriksakan kesehatan anak sudah cukup membaik. Artinya mereka semangat dalam memeriksakan kesehatan sejak dini.

Ini terlihat dari antusiasme warga saat memeriksakan diri selama ramadan. Meski tengah berpuasa, mereka tetap membawa anaknya. Padahal, saat ramadan juga tidak ada tambahan makanan bagi warga.

BACA JUGA:Hadapi Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Matangkan Strategi

BACA JUGA:Gagal ke Final Liga Champions, Pep Guardiola Tetap Puji Manchester City

"Selama Ramadan ini makanan tambahan tidak ada. Cuman cek kesehatan saja," ujarnya.

Nantunya, kata dia jika sudah di hari normap dapat tambahan makanan kembali. "Tapi Alhamdulillah sejauh ini tetap semangat dan antusias memeriksakan diri. 8 Posyandu inu siap melayani warga untuk memeriksakan kesehatannya. Ini untuk 37 RT di wilayah kita," tandasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: