Ada Pungli di Wisata Danau Kerinci, Kepala UPTD Pariwisata Kerinci Bilang Begini

Ada Pungli di Wisata Danau Kerinci, Kepala UPTD Pariwisata Kerinci Bilang Begini

--

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -0 Adanya aksi pungli di wisata Danau Kerinci, akhirnya ditanggapi Kepala UPTD Pariwisata Kerinci, Usman, Kamis 5 Mei 2022.

 

Dikonfirmasi soal adanya kabar pungli saat warga melintasi jalan di depan dermaga Danau Kerinci mengaku sudah mendapatkan informasi soal itu.

 

Dirinya telah menelpon pihak ketiga yang mengelola danau Kerinci selama lebaran.

 

"Saya sudah dapatkan kabar adanya pungli di Danau Kerinci yang dilakukan oleh oknum, dan kami sudah menelpon pihak ketiga untuk menindaklanjutinya. Pihak ketiga juga sudah memberitahu kami bahwa ada 7 orang oknum nakal yang melakukan pungli sudah dipecat," jelasnya.

Baca juga: Pengendara dan Pengunjung Keluhkan Aksi Pungli di Wisata Danau Kerinci

Baca juga: Ruko di Desa Pudak Muarojambi Hangus Terbakar, Ini Penyebabnya

Usman mengatakan dalam kontrak kerja sama dengan pihak rekanan tidak boleh memungut retribusi di jalan. Penarikan retribusi dilakukan di pintu masuk dermaga Danau Kerinci agar orang yang lewat tidak terganggu.

 

"Perlu kami jelasnya dalam MoU dengan pihak ketiga atau pengelola tidak boleh menarik retribusi di jalan, tapi retribusi dipungut di pintu masuk dermaga," katanya.

 

Dia menambahkan, terkait dengan parkir yang mahal, Usman mengatakan itu kewenangan ada di Dishub buka dinas Pariwisata yang mengelola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: