Mengenang Daru Pratomo, Mantan Sekda Kota Jambi

Mengenang Daru Pratomo, Mantan Sekda Kota Jambi

Foto bersama saat perayaan ulang tahun almarhum -dok/jambi-independent-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - "Karena tawa dan senyum mereka itu murni". Begitu ujar Daru Pratomo ketika ditanyakan, kenapa peringatan hari ulang tahunnya ke 60 pada tahun 2017 lalu, dirayakan bersama Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SLB Kota Jambi. 

Tak hanya sekali itu, ketika menjabat sebagai Sekda Kota Jambi, setiap hari ulang tahunnya, Daru selalu merayakan di SLB Prof Sri Soedewi, Telanaipura. 

Daru Pratomo yang dikenal akrab dengan awak media ini, juga tak lupa mengundang wartawan dalam setiap momen itu. Khususnya, pada perayaan ulang tahunnya ke 60, saya bersama beberapa rekan, diundang dan terlibat dalam rangkaian acaranya itu. 

Pak Daru, begitu kami menyapanya, selalu ceria ketika berbincang dengan wartawan. Begitu juga ketika membaur dengan ABK, dia terlihat begitu ceria.

BACA JUGA:Makan Konate Bandingkan Lebaran di Indonesia dengan Kampung Halamannya 

BACA JUGA:Dorna Sports Diingatkan MotoGP, Tak Bisa Keluar Dengan Sepihak

Bersama para ABK, Pak Daru melantunkan lagu-lagu favoritnya dengan diiringi musik. Dia, juga mengajak serta para ABK bernyanyi, memainkan games, dan memberikan hadiah. 

"Pasti kalian bingung, kenapa setiap tahun saya selalu mengadakan perayaan ulang tahun disini (SLBN), coba kalian lihat tawa dan senyum anak-anak itu. Tawa dan senyum mereka murni tanpa ada maksud," ujarnya kepada kami ketika itu.

Usai merayakan Ultahnya, kami selalu diajak ke ruang kerjanya, disitula beliau mengajak cerita mengenai banyak hal. Dia adalah sosok kebapakkan, bisa diajak berbincang tentang apa saja. Tentang musik, tentang seni, tentang perjalanan hidup, tentang masa mudanya bersama sang istri, tentang politik, tentang pemerintahan, tentang apa saja. Dia, tak pernah risih jika dikritik.

"Sebagai Sekda, harus banyak menerima informasi dari siapapun. Ya nanti disaring," ucapnya.

BACA JUGA:Liverpool Memastikan Diri Melaju ke Final Liga Champions 

BACA JUGA:10 Penumpang Avanza Selamat dari Kecelakaan di Muara Enim, Begini Kronologinya

Setelah pensiun dan tak lagi menjabat sebagai Sekda Kota Jambi, Pak Daru pulang ke kampung halamannya Yogyakarta. Sebelum pulang kampung dia mengajak kami, para wartawan ke rumah dinas untum menemaninya beres-beres barang pribadi yang diangkut ke kampung halamannya.

"Nanti di sana saya akan tinggal di rumah mewah. Rymah saya sangat mewah disana," ceritanya sambil mengisap rokok dan membayangkan kampung halamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: