Jalan Bangko-Kerinci Sempat Lumpuh, Ini Penyebabnya

Jalan Bangko-Kerinci Sempat Lumpuh, Ini Penyebabnya

Kondisi jalan di Bangko yang tertutup pohon tumbang. Jalan ini sempat lumpuh beberapa jam.-Amin-

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lebih kurang 6 jam, Jalan Bawah Taman Bukit Tiung RT 01, Kelurahan Pematangkandis, Kecamatan Bangko sempat lumpuh, Selasa 3 Mei 2022 pagi tadi.

Ini lantaran, jalan penghubung ke Kabupaten Kerinci ini ada pohon besar tumbang di tebing pinggir jalan kawasan tersebut. pohon itu pun melintang di badan jalan.

Atas kejadian tersebut, jalan itu tak bisa dilalui pagi tadi oleh mobil. Sementara motor bisa melewatinya dengan mengambil sisi pinggir jalan tersebut.

“Kejadian pohon roboh sekitar jam 02.00 dini hari Selasa 3 Mei 2022 ,”kata Tugas seorang warga di sekitar lokasi.

Terkait badan jalan yang tertutup pohon itu,   pengendara dan masyarakat berharap segera ada penanganan dari nstansi terkait untuk melakukan pembersihan.

“Kita harapkan pohon yang roboh segera dilakukan pembersihan oleh petugas agar jalan ini bisa dilewati lagi oleh kendaraan dengan aman,” harap Yono seorang pengendara motor.

Kendaraan dari arah Kerinci dan Jambi terpaksa melintasi di satu jalan yang berada di pasar bawah Bangko.

Sekitar pukul 07.45 pagi tadi terlihat petugas mulai melakukan pembersihan serpihan dan batang pohon yang mengahalangi badan jalan.

Kendaraan khususnya roda empat kembali bisa melintas di Jalan lintas Sumatera sekira pukul 12.00 WIB.

Pantauan Jambi-independent.co.id Selasa siang sekitar pukul 12.00 WIB, jalan tersebut sudah dapat kembali dilewati kendaraan baik mobil dan motor dengan aman setelah di bersihkan oleh petugas kebersihan.

"Jalan kembali bisa dilewati lagi dengan aman dan lancar sekira pukul 09.30 WIB. Mudah-mudahan tidak ada lagi pohon yang tumbang," kata Ramli (45) salah satu pemilik toko variasi yang lokasinya persis di depan pohon yang roboh itu.(min)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: