Puluhan Orang Diduga Keracunan Makanan Setelah Bukber di Solo

Puluhan Orang Diduga Keracunan Makanan Setelah Bukber di Solo

Ilustrasi--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Acara Buka Bersama (Bukber) yang diadakan di masjid di Pucangsawit RT 01/RW 001, Solo, Jawa Tengah rupanya menimbulkan masalah.

Ini setelah, puluhan warga yang mengikuti acara tersebut diduga mengalami keracunan akibat makanan yang mereka santap.

Kapolsek Jebres Kompol Suharmono menyebutkan bahwa dari 100 orang yang mengikuti buka bersama, 49 orang diduga mengalami keracunan makanan.

Kapolsek menjelaskan, gejala mual-mual baru dikeluhkan para jemaah pada Senin, 1 Mei 2022 siang. Kondisi kesehatan mereka pun selanjutnya dilarikan ke Klinik Solo Peduli.

BACA JUGA:Kabar Baik, Ratusan Ribu Nakes Honorer Bakal Diangkat PPPK

BACA JUGA:Kabar Baik, Ratusan Ribu Nakes Honorer Bakal Diangkat PPPK

“Sebanyak 48 orang sudah dipulangkan sedangkan satu orang masih menjalani perawatan di RS Moewardi Solo,” jelas Kompol Suharmono.

Sementara itu, Pihak kepolisian saat ini baru menyelidiki kasus terbsebut. Terkait dengan kabar yang menyebut satu orang meninggal karena kejadian tersebut, Kapolsek menampiknya.

“Satu orang yang meninggal itu tidak ada hubungannya dengan kasus itu. Dia meninggal karena sakit yang dideritanya,” pungkasnya.

Dari Pihak takmir masjid kala itu menyajikan hidangan buka puasa berupa nasi ayam goreng. “Tidak ada sabotase, itu memang karena faktor makanan,” terang dia.(*)

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul Buka Puasa Bersama di Pucangsawit, 49 Orang Mengalami Keracunan Makanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: