Berikut Alasan Mengapa Inggris Adalah Favorit Juara EURO 2020

Berikut Alasan Mengapa Inggris Adalah Favorit Juara EURO 2020

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, LONDON - Inggris sudah melangkah jauh di EURO 2020, setidaknya mereka berhasil bertahan dengan tiga negara lainnya (Italia, Spanyol, dan Denmark) di semifinal Piala Eropa.

Anak asuh Gareth Southgate berharap bisa mengakhiri penantian panjang mereka selama 55 tahun untuk mendapatkan trofi juara.

Setelah hanya menjadi semifinalis Piala Dunia 2018 dan UEFA Nation League 2019, Inggris tentu sudah mendapat banyak pelajaran di dalamnya.

Hal itu menjadikannya favorit untuk menjuarai EURO 2020 dengan berbagai alasan seperti:

Memiliki Keseimbangan Dalam Tim

Skuad The Three Lions kini punya perpaduan yang lengkap antara pemain senior yang berpengalaman di turnamen besar dengan pemain muda yang haus kemenangan.

Nama-nama seperti Mason Mount, Declan Rice, Jadon Sancho, hingga Jude Bellingham merupakan pemain yang baru pertama kali berkompetisi di EURO bersama Inggris. Mereka tentu bakal menampilkan yang terbaik untuk bisa memberikan sesuatu bagi negaranya.

Pada saat yang bersamaan, Harry Kane, Jordan Henderson, Kyle Walker, dan pemain senior yang lain tentu sudah memiliki banyak pengalaman serta paham bagaimana menyikapi sebuah tantangan di turnamen besar.

Lapar Kemenangan

Keinginan kapten Inggris Harry Kane untuk mengangkat sebuah trofi semakin menjadi-jadi di musim ini usai ia gagal melakukannya di level klub bersama Tottenham Hotspur.

Rasa penasaran itu bisa ia lampiaskan bersama Inggris saat mengangkat trofi EURO 2020.

Meskipun Kane belum pernah memenangi trofi sepanjang kariernya, tapi ia punya mentalitas juara yang hebat dalam dirinya, sementara pemain seperti Henderson, Walker, dan John Stones tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan trofi berkat pengalamannya di Liverpool dan Manchester City.

Pemain seperti Kieran Trippier baru saja memenangkan La Liga, dan banyak pemain Chelsea yang menjuarai Liga Champions tergabung dalam skuad Inggris. Mereka semua diharapkan bisa menularkan kesuksesannya itu bersama The Three Lions.

Inggris diketahui bakal melawan Denmark di semifinal EURO 2020 yang rencananya berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (8/6) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: