Ditinggal Pemilik Ke Luar Kota, Satu Unit Rumah di Desa Purwodadi Hangus Terbakar

Ditinggal Pemilik Ke Luar Kota, Satu Unit Rumah di Desa Purwodadi Hangus Terbakar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, TANJAB BARAT - Satu unit rumah warga di Jalan Jeruk, RT 12, Desa Purwodadi, Kecamatan Tebingtinggi, Tanjungjabung Barat hangus dilalap api, Senin (5/7).

Berdasarkan informasi yang diterima, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04.00, hingga meratakan sebuah rumah milik Sarju, berkonstruksi dari kayu.

Kapolsek Tebingtinggi, IPTU Windy Trias Kumoro, mengatakan bahwa api tersebut diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik. Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di luar kota.

"Api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik dan rumah itu kosong ditinggal pemiliknya pergi ke Lampung, api juga melahap satu unit sepeda motor yang berada di dalam rumah korban," katanya.

Sementara itu, Camat Tebingtinggi, Muhammad Ardiansyah saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa api dapat dipadamkan sekitar satu jam, masyarakat menggunakan alat seadanya dalam proses pemadaman tersebut.

"Kita imbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana kebakaran apalagi pada saat bepergian meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebihlanjut terhadap kebakaran ini," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir lebih kurang sekitar Rp100 juta. (Rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: